Sony Patenkan Sistem Pengendali Jari untuk Teknologi Virtual Reality

playstation

Teknologi virtual reality atau yang biasa disebut VR adalah salah satu sistem konsol yang cukup popular. Sistem yang memvisualisasikan objek virtual terlihat seolah nyata di depan kita dengan bantuan alat tertentu. Tidak heran sistem ini juga dikembangkan oleh raksasa konsol yaitu Sony. Mereka mengembangkan konsol yang disebut PSVR.

Sony membuat sebuah paten pada bulan agustus tahun 2019 lalu. Paten tersebut berkode “WO2020031271 – Controller Device”. Paten tersebut menggambarkan sebuah kontroler VR yang memfokuskan jari-jari pada beberapa bagian ke kontrolernya. Terlihat perbandingan gambar a dan b membandingkan ukuran tangan seseorang yang berbeda dari kedua gambar tersebut.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Tidak ada yang menyebutkan paten ini berhubungan secara langsung dengan PSVR, namun bentuknya memungkinkan hal tersebut. Meskipun tidak ditampilkan dalam diagram, uraian menyebutkan bahwa informasi dari pengontrol dapat berupa kabel atau nirkabel. Tampaknya tidak ada lampu apa pun pada controller sehingga tidak akan bekerja pada perangkat keras PSVR saat ini dan mungkin dimaksudkan untuk PSVR2 di masa depan.

Pengembangan sistem vr ini benar-benar baik, jika ingin dikembangkan menjadi PSVR generasi selanjutnya. Hal ini tentunya menjadi sebuah langkah besar dari sony dalam mempersiapkan teknologi VR selanjutnya. Apalagi dengan rencana perilisan PS5 hal ini menambah pengaruh dari sony di industri konsol.

Exit mobile version