Sony Patenkan Teknologi Baru yang akan membantu Gamer Berkacamata

in

Untuk kebanyakan orang yang memiliki mata minus, bermain VR (Virtual Reality) dengan menggunakan VR Googles cukup mengesalkan. Hal ini dikarenakan selain menggunakan kacamata tersebut, mereka harus menimpa kacamata minus mereka dengan VR Googlesnya, dan masalah ini sepertinya akan berlangsung seterusnya. Nah untungnya Sony mempunyai solusi tersendiri terhadap problem tersebut yaitu dengan menggunakan kacamata minus yang di pakai bersamaan dengan VR Head-Mounted Display.

Dilansir dari Siliconera, Kacamata tersebut dipatenkan dan dibuat pada Desember 2017 dan baru dikeluarkan pada bulan ini, Sony sendiri menjelaskan bahwa problem yang biasanya terjadi saat menggunakan kacamata dengan eye gaze tracking sistem – adalah dikarenakan lensa ekstra yang ada pada sebuah kacamata tersebut, direksi dari pandangan tidak dapat di ditentukan secara akurat sehingga menyebabkan masalah pandangan kabur, distorsi, refleksi dan masih banyak lagi. Selain itu ada juga masalah dimana kacamata tidak dapat stay 100% di satu tempat.

Solusinya yang diberikan Sony adalah, membuat sebuah kacamata minus yang menjadi sumber dari eye tracking system untuk VR Headset tersebut. Kacamata tersebut, seperti yang bisa dilihat pada gambar diatas, memiliki komponen dan sistem yang dapat digunakan jika seorang pemain memiliki VR display di kepalanya. maka kacamata tersebut akan secara otomatis mengakifkan sensor Eye tracking system tersebut dan secara otomatis mentransmisikan data tersebut di VR Display seperti pada gambar.

Di kacamata minus tersebut mungkin juga akan diberikan komponen elektrik seperti infrared LED di lensanya, yang dapat mentransmisikan data untuk VR display dan power level dari lensa tersebut untuk tracking yang lebih akurat. Hal ini menjadi hal yang menarik dimana Sony sendiri saat ini sedang berusaha mengembangkan konsol VR di Industri gaming secara keseluruhan. Walaupun begitu, kita masih belum secara pasti mengetahui kefektifan dari VR Perscription Glasses ini sampai benar – benar bisa mencobanya.

Kalau kalian sendiri bagaimana brott, apakah kalian yang memakai kacamata sering mendapatkan masalah terkait saat menggunakan VR Gaming Headset? Baca lagi artikel menarik lainnya mengenai VR, Sony, dan Artikel lain dari penulis kita Jay.

Avatar

Written by Jay