Untung Banyak, Sony Ungkap Jumlah Penjualan Game Eksklusif PlayStation di PC

Game Eksklusif PlayStation di PC

Sony tidak pernah malu untuk mengakui bahwa sebagian besar game eksklusif PlayStation yang diporting ke PC selalu meraih kesuksesan. Hingga detik ini, Sony bahkan terus berusaha untuk membawa semakin banyak game eksklusif PlayStation ke PC sejak pertama kali melakukannya lewat Horizon Zero Dawn pada 2020 kemarin.

Bersama dengan usaha yang tentunya akan diterima dengan sangat baik oleh para pemain di PC itu, Sony juga secara terbuka membeberkan detail mengenai jumlah penjualan dari game-game tersebut. Yang terbaru, Sony bahkan mengungkap bahwa mereka memperkirakan akan ada pertumbuhan penjualan yang sangat besar di sektor PC pada tahun fiskal berikutnya (1 April 2022 – 31 Maret 2023).

Sony Meraih Hingga Lebih Dari US$100 Juta Dari Penjualan Game Eksklusif PlayStation di PC

Detail terkait jumlah penjualan game eksklusif PlayStation di PC, juga dibagikan oleh salah seorang analis video game – Benji-Sales di mana dijelaskan bahwa Sony meraih pendapatan hingga US$108 juta dari tiga game besar PlayStation yang dirilis di PC. Game-game tersebut adalah Horizon Zero Dawn yang berhasil terjual sebanyak 2,39 juta kopi, Days Gone sebanyak 852 ribu kopi dan God of War sebanyak 971 juta kopi.

Yang menarik, Sony juga memperkirakan bahwa mereka akan meraih pendapatan total hingga US$300 juta pada tahun fiskal berikutnya, yang secara tidak langsung mengindikasikan bahwa akan ada lebih banyak game eksklusif PlayStation di PC di masa depan.

Tahun Lalu, Sony Sempat Mengakuisisi Developer Spesialis Porting Game Konsol ke PC

Untung Banyak, Sony Ungkap Jumlah Penjualan Game Eksklusif PlayStation di PC 2

Hadirnya lebih banyak game eksklusif PlayStation di PC tidak akan begitu mengejutkan mengingat pada Agustus tahun lalu, Sony mengakuisisi salah satu developer spesialis porting game konsol ke PC yaitu Nixxes. Sehingga, tak mengherankan jika Sony mengharapkan investasi mereka di sektor “PlayStation PC” akan menghasilkan pertumbuhan pendapatan yang besar.

Sumber: Wccftech


Baca juga informasi menarik lainnya terkait PlayStation atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version