Sony: Perilisan PS5 Harusnya Tak Terhambat Virus Corona

PS5
Virus Corona bukan jadi alasan Sony tak rilis PS5.

Merebaknya virus Corona atau COVID-19 memang membuat beberapa rencana, event, hingga turnamen terpaksa harus ditunda hingga dibatalkan. Saking hebatnya wabah ini, banyak gamer yang mengkhawatirkan bagaimana nasib perilisan console next-gen nanti, PlayStation 5 dan Xbox Series X. Namun sepertinya Sony tidak mau ambil pusing soal masalah tersebut.

Berbicara dengan Bloomberg, salah satu perwakilan Sony Interactive Entertainment secara resmi menyatakan bahwa pandemi virus Corona bukan menjadi masalah untuk perilisan PlayStation 5 akhir tahun ini. Tentunya ini menjadi sebuah berita yang menyegarkan bagi para fans, yang khawatir akan penundaan consolenya berkat COVID-19.

Kabar tersebut juga secara tidak langsung menunjukkan bahwa Sony memang masih fokus pada rencananya untuk merilis consolenya tahun ini. Meskipun kita sendiri mengetahui di balik layar, kemungkinan terdapat pembicaraan khusus yang tengah dibicarakan oleh pihak manajemen.

Namun satu hal yang pasti, jika hal tersebut tak berubah, maka Sony takkan membicarakannya selam berbulan-bulan. Ini juga telah diprediksi oleh salah satu analis video game, Daniel Ahmad yang mengatakan bahwa belum adanya pertanda sama sekali mengenai penundaan perilisan console next-gen tersebut. Indikasikan mereka masih tetap berjalan pada rencana yang sama hingga perubahan keadaan yang muncul nanti.


Baca lebih lanjut tentang PlayStation 5, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version