Sony Pertimbangkan Akuisisi Developer Lain Demi Kualitas Kontennya

playstation
Sony berusaha berikan konten berkualitas tinggi bagi para fansnya.

Dari banyaknya video game yang telah dirilis, tak bisa dipungkiri bahwa kebanyakan game eksklusif PlayStation 4 miliki kualitas yang tak main-main dan patut diacungi jempol. Usaha Sony Interactive Entertainment yang masih mereka pertahankan demi menjual mesin video gamenya tersebut terbukti sukses yang menjadikannya bak pilar yang belum bisa dirubuhkan oleh pesaing utamanya. Tak hanya hadir dengan kualitas tinggi, brand PlayStation saat ini terbukti makin dicintai oleh para fansnya. Namun, berada di atas angin tak menjadikan perusahaan asal Jepang tersebut lupa diri, mereka masih terus berusaha untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas kontennya menjadi lebih baik.

Melalui wawancaranya bersama koran Jepang Nihon Keizai Shinbun (Koran Bisnis Jepang), Chief Executive Officer Sony Interactive Entertainment Jim Ryan mengatakan bahwa saat ini PlayStation tengah pertimbangkan M&A atau Mergers & Acquisitions (penggabungan dan akuisisi) terhadap beberapa perusahaan produsen software atau lebih gampangnya mereka tengah berpikir untuk membeli studio pengembang video game. Hal ini disebabkan karena kehadiran raksasa Google dengan Stadianya, membuat (kualitas) konten menjadi lebih penting dari yang lain.

Ryan juga menerima pemain baru dalam industri tersebut, meskipun akan sangat sulit bagi mereka untuk bersaing dari segi studio maupun game eksklusif. Ia percaya diri bahwa keuntungan Sony akan terus meningkat di masa mendatang meskipun pada kenyataannya mereka cukup merugi karena biaya produksi gamenya.

Baca terus berita tentang Sony Interactive Entertainment agar kamu tetap update.

contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version