Sony Pictures Siapkan 3 Film dan 7 Serial TV Adaptasi Game Playstation

Sumber gambar: Screen Rant

Sumber gambar: Screen Rant

Berbeda dengan film adaptasi novel atau buku komik, film adaptasi dari game biasanya cukup mengecewakan dan berujung gagal. Namun, hal ini bukan menjadi alasan bagi para pembuat film untuk berhenti mengangkat video game menjadi sebuah cerita di layar lebar atau layar kaca.

Dengan kesuksesan dari film Detective Pikachu serta serial TV The Witcher, sepertinya “kutukan” film adaptasi game mulai hilang. Ini mungkin dikarenakan para pengembang film mulai belajar dari kesalahan serta mengikuti source material dari game yang diangkat. Hal ini pun membuat Sony Pictures berani mengambil resiko karena dikabarkan bahwa Sony akan mengangkat 3 film dan 7 serial TV yang diadaptasi dari game Playstation.

Berdasarkan laporan dari Media Post, Tony Vinciquerra selaku CEO dari Sony Pictures menyatakan bahwa studio berencana mengadaptasi game Playstation menjadi film dan serial TV. Vinciquerra juga menjelaskan bahwa rencana ini merupakan bagian dari program mereka untuk mengintegrasi game Playstation ke dalam layar lebar dan layar kaca.

Tom Hollland sebagai Nathan Drake

Sampai detik ini, belum diketahui game apa yang akan diadaptasi namun sepertinya rencana Sony kini sudah mulai berjalan dengan pengembangan serial TV The Last of Us yang saat ini tengah memasuki tahap produksi dan juga film adaptasi dari Uncharted yang akan dibintangi oleh aktor pemeran Spider-Man yaitu Tom Holland sebagai Nathan Drake.

Hal ini tentunya merupakan berita yang menyenangkan bagi para gamer karena akhirnya bisa melihat aksi karakter dari game Playstation di layar lebar. Terlebih dengan dibentuknya Playstation Production pada tahun 2019. Selain itu, para gamer juga bisa menantikan film adaptasi game dari studio lainnya seperti film Metal Gear Solid yang akan dibintangi oleh Oscar Issac serta serial TV Fallout dan Assassin’s Creed yang masing-masing akan dikembangkan oleh Amazon dan Netflix.


Baca juga artike-artikel lainnya terkait Playstation serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version