Sony Resmi Akuisisi Crunchyroll dengan Dana 17 Triliun Rupiah

Nsn Portada Sony Crunchyroll 1080x675 1

Nsn Portada Sony Crunchyroll 1080x675 1

Seperti yang kita tahu, Sony kini tengah berniat untuk membeli situs penyedia anime favorit, yaitu Crunchyroll. Seolah didasari karena adanya persaingan dengan penyedia film paling mainstream di dunia seperti Netflix, perusahaan elektronik raksasa Jepang ini nampak bergegas untuk segera memfinalisasikan adanya kata “sepakat’.

Hingga saat ini, Crunchyroll mempunyai 3 juta pengguna berbayar dan 70 juta pengguna akun gratis di 200 Negara. Dari sana, Sony berharap untuk dapat memperkuat pasar pada bidang streaming anime yang di mana saat ini tengah banyak diminati. Terutama karena situasi pandemi, banyak orang-orang cenderung menghabiskan waktunya di rumah.

Setelah bernegosiasi sejak bulan Agustus, AT&T mengajukan harga Crunchyroll diatas 1 Miliar USD. Akan tetapi, pada saat itu Sony menolak untuk membelli Crunchyroll pada angka 1 Miliar ke atas. Hingga pada bulan Oktober, Sony ajukan harga sebesar 957 Juta USD. Tapi setelah itu tak ada kabar lagi akan pengakusisian tersebut. Namun mulai pada hari Rabu kemarin melalui press release, perusahaan pencipta konsol Playstation ini akhirnya telah berhasil mendapatkan Crunchyroll setelah rela merogoh kocek sebesar 1,17 Miliar USD (atau hampir sekitar 17 triliun Rupiah). Sedangkan AT&T berani melepas Crunchyroll karena mereka ingin memaksimalkan layanannya pada HBO Max. 

Tak lepas dari itu, Sony juga mencetak keberhasilannya pada film “Kimetsu no Yaiba”. Mereka berhasil meraup keuntungan sebesar 10.000 USD dalam 10 hari sejak awal penayangan filmnya. Saat itu mereka telah mempunyai Funimation sebagai situs penyedia streaming yang telah lama Sony akuisisi sejak 2017 lalu.

Sehingga pengakuisisian Crunchyroll ini nampak menjadi salah satu langkah yang dirasa sangat tepat bagi Sony dalam mencetak kesuksesan yang lebih besar lagi. Apalagi untuk bisa menghadapi kompetitor kuat seperti Netflix.

Sumber : GameRant


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita atau artikel keren lainnya dari Yuda Sanjaya. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version