Sony Resmi Patenkan Desain Produk yang Mirip Seperti Cartridge atau Memory Card ?

in ,

Untuk PS5 atau PS ‘handheld’ ?

Menyambut kehadiran konsol PS5, Sony telah lama diketahui sedang sibuk mempersiapkan banyak hal. Selain resmi mematenkan nama konsol PS6 hingga PS10 untuk masa depan nanti, mereka pun baru-baru ini juga telah mendaftarkan suatu desain produk yang nampak menimbulkan banyak spekulasi.

Dilansir dari temuan pihak LetsGoDigital, mereka baru saja mendapati adanya suatu paten produk mirip cartridge yang sengaja Sony (lewat SIE) daftarkan di kantor perlindungan hak cipta brazil atau INPI. Dimuat langsung di dalam website resminya, produk tersebut sekilas kadang juga bisa dianggap mirip seperti layaknya ‘memory card‘ yang pernah kamu jumpai di konsol PS1 dan PS2 demi menyimpan save data.

Berdasarkan informasi yang bisa dikulik, produk misterius ini kabarnya sudah lama coba didaftarkan pada sekitaran bulan Juni lalu. Namun, info patennya baru resmi termuat di website sejak tanggal 5 November kemarin dan dibuat langsung oleh Yujin Morisawa selaku senior art director yang sudah mengabdi selama 15 tahun di perusahaan Sony.

Fungsi dan peran yang ingin ditunjukan oleh benda mirip cartridge/memory card tersebut sayangnya masih belum dapat kita definisikan secara pasti. Apakah memang itu murni siap diaplikasikan demi pengembangan konsol PS5 atau konsol-konsol sampingan yang ingin Sony rilis suatu saat nanti (PS Vita 2 misalnya) ?

Menurut kalian, kira-kira apa benak yang kamu harapkan dari keberadaan paten “produk” ini ?

Sumber: LetsGoDigital (via Wccftech)


Baca pula informasi lain terkait Sony, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.