Sony Resmi Umumkan Fitur Crossplatform Play Pertamanya Melalui Fortnite

fortnite battle royalesss
Sony akhirnya luluh.

Cross-platform play antara PlayStation 4 dan platform lain selain PC memang menjadi perbincangan di semua kalangan. Mulai dari media bahkan komunitas gamer sendiri yang menilai akan ketidakmauan Sony untuk segera mengimplementasikannya, mengingat Nintendo dan Microsoft justru terbuka akan hal tersebut. Beruntungnya, hari itupun akhirnya tiba.

Perusahaan asal Jepang tersebut akhirnya untuk pertamakalinya umumkan bahwa mereka perbolehkan crossplatform play, dan game pertama yang dapatkan support tersebut adalah Fortnite. Fitur ini akan mungkinkan player PlayStation 4 untuk bermain bersama teman-teman mereka di PC, Mac, Android, iOS, Nintendo Switch, dan Xbox One dalam satu server. Menjadikan Fortnite game pertama yang mendukung fitur crossplatform play di semua platform.

Ketidakmauan Sony sebelumnya sepertinya memang bukan tanpa sebab. Mereka mengatakan bahwa mereka perlu menganalisis pasar crossplatform terlebih dahulu dan memutuskan bisnis apa yang akan mereka jalankan nanti.

Fortnite kini bisa dimainkan secara crossplatform bersama PC, Mac, PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, Android, dan iOS. Belum jelas apakah Sony akan berlakukan fitur tersebut di game mereka yang lainnya.

Exit mobile version