Sony Salahkan Media Atas Kekeliruan Fitur Multiplayer di No Man’s Sky

Fleet.0

Oh… No Man’s Sky, dulu kau begitu ditunggu-tunggu oleh gamer akan janjimu yang terlalu menjanjikan, kini kau menjadi salah satu game paling kontroversial di tahun 2016 atau bahkan sepanjang sejarah gaming karena telah “berbohong” kepada konsumen. Game satu ini mungkin takkan begitu sering dibicarakan orang jika hanya sekedar mengecewakan setelah hype yang berlebihan, namun karena puluhan fitur yang dijanjikan oleh pihak developer nyatanya tak hadir di produk akhir, disinilah reputasi Hello Games musnah begitu saja.

Kontroversi dari game ini begitu heboh hingga banyak gamer meminta refund dan bahkan ada yang melaporkan ke lembaga iklan di Inggris karena dianggap telah melakukan misleading advertisement dan kini masih diselidiki oleh mereka apakah benar Hello Games telah menipu konsumennya lewat trailer dan presentasi di E3 kemarin.

Dari puluhan fitur yang hilang dari game sci-fi adventure ini, fitur multiplayer mungkin yang menjadi sorotan utama. Beberapa gamer meminta refund untuk alasan tidak hadirnya multiplayer ini seperti yang dijanjikkan oleh Hello Games.

Sony sebagai distributor dari game ini menjelaskan kepada PixelVulture jika mereka tak pernah secara langsung menyebutkan jika game ini memiliki fitur multiplayer, dan menyalahkan media atas kekeliruan adanya multiplayer ini. Pada halaman Steam serta PSN store dari game ini sudah lama dituliskan hanya akan menjadi single player game dan tidak pernah menuliskan multiplayer sama sekali dari awal. Maka dari itu mereka menolak refund dari pembeli yang ingin uang mereka kembali untuk alasan “bohong soal multiplayer”.

Walau memang tak disebutkan secara langsung jika game ini punya fitur multiplayer, Sean Murray selama acara E3 dan interview di acara beberapa acara menunjukkan beberapa indikasi bahwa game ini mempunyai multiplayer, bahkan dia sendiri mengucapkan bahwa pemain bisa menemui pemain lain walau kesempatannya “sangat kecil” karena luas alam semesta yang mereka buat.

https://www.youtube.com/watch?v=AE0nuW-mQ8A

Apakah pendapat kalian tentang kontroversi dari No Man’s Sky ini? Apakah menurut brott ini memang salah media? Jelaskan di komen!

Source: PixelVulture

Exit mobile version