Eksekutif Sony Ungkap PS5 Punya Kelebihan Tersendiri Dibanding PC Gaming

Ps5 Punya Kelebihan

Jika dulu orang ingin bermain game, sebagian besar gamer pasti menunjuk konsol sebagai pilihan utama. Hal yang sama tidak bisa dikatakan seperti itu untuk sekarang. Pasalnya, teknologi yang sedemikian maju ini membuat sesi gaming sudah bisa dilakukan lewat PC dan juga mobile.

Hal seperti inilah yang menyebabkan para produsen konsol seperti Sony dan Microsoft jadi punya saingan berat. Semakin powerful sebuah PC, bisa dipastikan banyak yang bergerak meninggalkan konsol sebagai mesin gaming mereka satu-satunya.

Eksekutif Sony Sebut PS5 Punya Kelebihan Dibanding PC Karena Lebih Hemat Waktu dan Biaya

Ps5

Dalam interview dengan Nikkei Asia, eksekutif Sony Hideaki Nishino mengatakan meski PC gaming memang tengah booming-nya, konsol juga tidak kalah dalam berbagai aspek. Eksekutif SIE ini memberikan kesan bahwa konsol seperti PS5 dapat menghemat waktu dan uang dibanding PC.

Hideaki Nishino katakan jika gamer ingin bermain game di PC dengan performa GPU yang sama dengan PS5, mereka harus mengeluarkan bajet dan waktu yang lebih banyak. Dia juga mengiyakan kalau pengalaman membangun PC sendiri memang lebih menyenangkan, namun PS5 juga punya kelebihannya sendiri.

Ia menambahkan kalau konsol yang khusus untuk gaming mengizinkan gamer untuk langsung bisa bermain game langsung setelah keluar dari kotak, tanpa perlu dirakit sama sekali. 

Sony Gunakan Adaptasi Game Sebagai Langkah Terjang PC Gaming

The Last Of Us Movie

Langkah Sony ini sangat berbeda dengan Xbox yang merangkul PC dan mobile sebagai salah satu bagian dari identitasnya lewat akuisisi Activision-Blizzard-King beberapa waktu lalu. Sony punya pandangan lain tentang bagaimana bertahan hidup di industri gaming saat ini. Salah satunya adalah dengan menggunakan medium lain seperti TV series dan drama untuk menggaet penjualan konsol dan game first-party mereka.

Langkah ini dianggap berhasil oleh Sony terlihat dari contoh penjualan game The Last of Us yang meningkat ketika adaptasi serial HBO-nya rilis. Bukan tidak mungkin Sony akan menggunakan strategi yang sama untuk game mereka yang lain.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version