Sony Segera Hentikan Produksi Playstation 3 di Jepang

playstation3

Sony telah mengumumkan bahwa mereka akan segera mengakhiri produksi Playstation 3 di Jepang. Sebagai salah satu konsol tersukses dari Sony, PS3 telah memiliki fanbase yang besar.

Informasi ini didapatkan melalui halaman resmi milik Sony (via Gematsu). Kendati demikian, website tersebut masih menawarkan salah satu model dari PS3 yang telah dirilis pada 28 Agustus 2014 silam. Baru setelah stok habis, Sony tidak akan memproduksinya lagi.

Walaupun belum dapat dipastikan, salah satu retailer asal Jepang mengatakan bahwa produksi akan dihentikan bulan Maret ini.  Mereka mengklaim bahwa informasi tersebut didapatkan melalui pemberitahuan yang telah diterima sebelumnya.

Playstation 3 merupakan respon Sony atas dirilisnya Xbox 360 oleh Microsoft. Kedua konsol tersebut “berduel” selama bertahun-tahun. Namun, pada akhirnya PS3 dianggap sebagai konsol yang memiliki kualitas lebih baik.

Apabila kamu merupakan seorang kolektor, ada baiknya untuk mengamankan konsol ini sebelum benar-benar menjadi barang langka.

Source: ibtimes

Exit mobile version