Sony Siap Beli Crunchyroll Seharga 957 juta USD!

in

Disaat pandemi seperti ini, pastinya kita akan menghabiskan banyak waktu dirumah. Dan saat seperti inilah terkadang kita perlu layanan penyedia film seperti Netflix, Disney dan lain-lain. Seperti yang kita tahu, Crunchyroll juga adalah situs andalan penyedia film untuk streaming anime favorit. Penyedia layanan streaming tersebut didirikan di San Francisco pada tahun 2006. Hingga saat ini, Crunchyroll mempunyai 3 juta pengguna berbayar dan 70 juta pengguna akun gratis.

Kabarnya, Sony akan mengakuisisi Crunchyroll. Kini mereka sedang bernegosiasi tahap akhir. Sony siap akuisisi Crucnhyroll seharga 957 juta USD, atau sekitar 10000 trilliun rupiah. Jika hal itu terjadi, Sony akan mendapatkan lebih dari 1000 judul anime yang dapat ditayangkan. Tak hanya itu, bahkan Sony juga akan mendapatkan semua pengguna setia Crunchyroll yang jika dihitung jumlahnya ada 73 juta pelanggan.

Hal seperti ini bukan pertama kalinya bagi Sony. Sebelumnya Sony juga pernah mengakusisi lembaga penyedia anime yang bernama Funimation dengan 1 juta pengguna berbayarnya. Jadi kemungkinan Sony akan lebih siap dan berpengalaman untuk bernegosiasi dengan Crunchyroll. 

Belakangan ini, Sony terlihat cukup aktif di bidang game dan tayangan film. Bahkan anime yang berjudul “Kimetsu no Yaiba”, yang dilisensi oleh Sony Aniplex berhasil mencapai 10 anime teratas di tahun ini. Dan jika setelah ini Sony berhasil mengakuisisi Crunchyroll, Sony siap berkompetisi dengan penyedia tayangan seperti Netflix dan Disney. 

Bagaimana menurut kalian? Apa harapan kalian kedepannya untuk industri film jepang? Tulis jawaban kalian di kolom komentar!\


Sumber: dualshockers


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita atau artikel keren lainnya dari Yuda Sanjaya. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Yuda Sanjaya

Written by Yuda Sanjaya

Person who Comeback to the Gaming world after 4 years get out to find the meaning of life.