Sony Siap Hadirkan Controller “Touchscreen”?

in , ,

Sony Interactive Entertainment America dikabarkan baru-baru ini mengajukan hak paten yang dikeluarkan pada bulan Oktober untuk projek terbaru mereka yaitu “Controller” dengan layar sentuh yang terpasang di dalamnya. Paten itu diajukan ke Kantor Hak Paten Amerika Serikat dan benar-benar mencakup banyak informasi mengenai perihal teknologi yang ingin Sony daftarkan kedalam hak paten.

 

Pengajuan hak paten untuk “Controller Game” ini sangat teknis, tetapi seperti yang ditemukan oleh u / AlphaFoxWarfare – itu menunjukkan teknologi terbaru semacam penambahan layar sentuh pada Controller Game terbaru ini.

Paten dari projek ini menggambarkan Controller yang mirip seperti DualShock 4, sehingga bisa menjadi versi Controller dengan “layar sentuh”. Meskipun mungkin paten ini hanyalah pengajuan yang diperbarui untuk Controller PlayStation yang sudah ada, fitur yang diperbarui jelas merupakan sesuatu yang perlu dapat perhatian lebih.

Projek ini bisa saja menjadi versi baru dari DualShock 4, tetapi mengingat bagaimana Controller sekarang banyak yang memiliki daya tahan baterai yang terbilang “boros” untuk saat ini, bayangkan saja jika ditambahkan “Layar sentuh” jika hanya mengusung dengan kapasitas baterai yang sama dengan yang saat ini, apakah tidak akan membuat repot saja nantinya? Upaya peningkatan untuk kapasitas baterai yang lebih besar mungkin bisa menjadi salah satu faktor pendukung mengenai ide ini brott.

Mungkinkah ini kontroler baru untuk PS5? atau bahkan untuk PS4? jika hal seperti ini terealisasi mungkin saja akan menimbulkan banyak hal baru, mengingat dimana pesaing Sony mungkin bukan hanya dari sesama console saja, mengingat seperti Huawei yang berani menantang Nintendo Switch beberapa minggu lalu dimana Smartphone saja kesanya sudah bisa mengimbangi dan menantang Console sebagai pesaing, jadi tidak menutup kemungkinan untuk kedepanya bahwa Sony sudah mengantisipasi hal tersebut dengan mengembangkan hal baru dengan dukungan teknologi baru yang menyediakan Inovasi baru dengan ciri khas Sony didalamnya. Bagaimana menurut kalian? akan kah terealisasi brott?

 

Source: USPTO , Reddit, dan Pushsquare

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.