Sony Siapkan 10 Game Multiplayer untuk PS5 Hingga 2026

Ss A9642404e586be28f856e8f02d038828f691a5ba.1920x1080

Salah satu hal yang sering menjadi kritikan dari konsol PlayStation 5 adalah koleksi gamenya yang masih sangat terbatas. Saat ini, konsol next-gen buatan Sony tersebut sepertinya masih bergantung pada game-game last-gen yang diangkat kembali dengan tambahan beberapa fitur. Demi mengatasinya, Sony pun kini tengah mempersiapkan 10 macam game multiplayer yang akan dirilis sampai tahun 2026 mendatang.

Melalui rapat investor yang baru saja diselenggarakan, Hiroki Totoki selaku CFO dari pihak Sony menyatakan bahwa hadirnya 10 game multiplayer ini akan menjadi wadah kolaborasi antara Sony dan Bungie yang baru saja bergabung beberapa waktu lalu. Rencananya, kolaborasi tersebut ditargetkan akan membuahkan 10 game multiplayer yang akan rilis dalam kurun waktu hingga tahun 2026.

Akuisisi PlayStation dengan Bungie senilai $3,6 miliyar

Meskipun begitu, hingga saat ini Sony belum mengumumkan secara detail mengenai kesepuluh game tersebut. Tetapi sudah dipastikan bahwa sejumlah game nantinya akan memiliki sistem Live Service seperti game online pada umumnya. Pengembangan game juga akan dibantu oleh Bungie melalui teknologi dan tenaga ahli yang dimilikinya.

Menurut perkiraan, beberapa game tersebut akan menjadi IP terbaru dari Sony yang saat ini tengah dikerjakan oleh Bungie. Selain itu, ada juga versi multiplayer dari The Last of Us Part II yang turut dirumorkan akan menjadi salah satu penyumbang dari kesepuluh game tersebut.

Konsol PlayStation saat ini mungkin lebih dikenal melalui koleksi game-game single-playernya seperti seri Uncharted, The Last of Us, God of War, Ghost of Tsushima dan sebagainya. Namun, strategi ini tentunya dapat menjadi permulaan bagi Sony untuk lebih fokus dalam pengembangan game multiplayer, yang tentunya dapat memperluas jangkauan komunitas gamer yang mungkin lebih menyukain game yang bersifat kompetitif. Disamping itu, semoga saja hadirnya kesepuluh game tersebut tidak menghalangi Sony untuk tetap mengembangkan game-game single-player di masa mendatang.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait PlayStation serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version