Sony Siapkan Sistem Coaching PlayStation Bagi Player dengan “Skill Issue”

Sistem Coaching PlayStation

Coaching PlayStationSony Siapkan Sistem Coaching yang nantinya bisa membantu kamu yang kesulitan dalam menghadapi sebuah game atau malah selalu berakhir dengan game over. Sony sendiri berinsiatif menciptakan sistem ini untuk mengurangi rasa frustasi bermain game di konsol mereka. Mengingat semakin banyak game berbasis Esports hadir di PlayStation yang sangat membutuhkan skill

Sistem Coaching PlayStation sedang Dikembangkan oleh Sony

Sony Kembangkan Sistem Coaching

Dikutip dari Game Rant, Baru-baru ini Sony sudah mematenkan sebuah sistem dimana PlayStation akan memandu kamu apabila gaya bermainmu terus menerus menemui kebuntuan atau selalu game over pada kebanyakan stage. Sistem ini sendiri nantinya akan mengingat gaya bermain kamu serta seberapa efektif dan efisiennya kamu dalam menyelesaikan sebuah level game. membuat skill kamu dalam bermain game terus berkembang

Tujuan Sony mengembangkan sistem ini tak lain adalah untuk mengurangi rasa frustasi dalam bermain game yang kerap terjadi saat menyelesaikan game-game sulit, seperti Elden Ring sebagai contohnya, yang akhirnya diluapkan oleh para gamers dengan berkata kasar atau yang lebih parahnya membanting controller kelantai.

UI dari Sistem Coaching

ada beberapa hal yang bisa kita bahas pada sistem tersebut berdasarkan cetak biru diatas. Di layar kamu akan ada sebuah display dari controller PlayStation pada pojok kanan atas, menandakan bahwa ini adalah panduan untuk kamu tombol mana yang harus ditekan dalam melewati level sebuah game.

kedua, di bagian kiri ada sebuah tulisan yang kemungkinan besar adalah perintah dari sang ‘coach’ untuk melewati level tersebut, seperti “lompat sekarang!” atau “mulai membangun dinding sekarang!” serta banyak perintah lainnya tergantung game yang kamu mainkan

terakhir, ada sebuah roll persegi panjang yang terbagi-bagi dengan tulisan death event sebagai tulisan didalam kotak ujung kanan. Kemungkinan ini menjadi penanda dimana kamu terakhir kali mati dalam game yang kamu mainkan.

Update PS5 Luncurkan PlayStation Tournament

Playstation Tournaments

PlayStation mengumumkan bahwa para pemilik PS5 dapat mengikuti PlayStation Tournament yang diadakan dari 1 Desember 2022 hingga 31 Januari 2023.

pemain dapat ikut ke dalam turnamen Guilty Gear Strive, NBA 2k23, atau FIFA 23 secara langsung lewat konsol dan berkompetisi dalam program turnamen Win-A-Thon. Program ini dibuat untuk merayakan peluncuran fitur tournament PS5. Top player dari setiap region akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai, DualSense Edge Controller, atau Pulse 3D Headset.

Untuk kamu yang ingin tahu lebih lanjut tentang PlayStation Tournament di PS5, kamu bisa baca artikelnya disini.

Bagaimana? Apakah menurutmu sistem seperti diperlukan untuk melatih player dengan skill dibawah rata-rata?


Baca berita terupdate terkait Sony, PS5, dan informasi gaming menarik lainnya dari saya Ananda Pratama. For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com.

Exit mobile version