Sony: Simbol “X” di Kontroler Playstation Disebut ‘Cross’ Bukan ‘X (eks)’


Baru-baru ini ada perdebatan yang cukup menarik di semesta maya, yaitu Twitter. Perdebatan unik ini membahas sebenarnya apa sebutan yang tepat untuk simbol “X” di kontroler Playstation. Seperti yang kita ketahui, Sony memang menyematkan berbagai simbol sederhana yang sering kita jumpai dalam pelajaran Matematika, seperti segitiga, lingkaran, silang dan juga kotak. Tidak sedikit yang mereka yang menyebut “X” dengan sebutan X (eks) saja atau sebutan unik lainnya yang menurut mereka mudah.


Menengahi perdebatan yang sepertinya tidak perlu diperdebatkan ini, Sony akhirnya memberikan pernyataan resmi mengenai apa sebutan simbol-simbol yang ada di kontroler Playstation ini. Cuitan tersebut muncul dari akun @PlayStationUK yang menjawab sebuah cuitan @Arbiterwarpig yang menanyakan “bagaimana kalian menyebut tombol “X” di kontroler dengan sebutan X atau silang ?” Sontak @PlayStationUK menjawab pertanyaan yang sebenarnya masih menjadi misteri hingga saat ini. Dalam cuiatannya menyebutkan bahwa empat simbol yang terdapat di tombol kontroler Playstation memiliki sebutan yang mereferensikan bangun sederhana di pelajaran Matematika, yaitu Bujur Sangkar atau Kotak, Segitiga, Lingkaran dan “X” disini konteksnya merupakan referensi silang atau perkalian.


Bahkan ada cuitan menarik dari pemilik akun @TheDrencom yang menyebutkan tombol di kontroler Playstation merupakan referensi dari sebuah Pizza dimana simbol-simbolnya seperti bujur sangkar mereferensikan kotak pizza, sementara segitiga merupakan potongan dari pizza, lingkaran merupakan bentuk pizza utuh hingga simbol “X” yang berarti tak ada pizza. Memang warganet sangat pintar ya dalam memahami sesuatu.

Terlepas dari itu semua, sepertinya kita sudah bisa tertidur nyenyak ya brott. Jadi simbol yang terdapat di tombol kontroler Playstation memiliki sebutan sebagai square, triangle, circle dan cross sesuai dengan pernyataan resmi Sony. Kalo kalian sendiri punya sebutan unik lainnya brott ?

 

Sumber: Stevivor

 


Mau baca artikel seputar Sony hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy