Sony Sukses Jual 4.5 Juta Unit PS 5 Sejak Pertama Dirilis

Ps5 Console Original.original

PS5 kok Gacha ?

Sony baru-baru ini merilis laporan pendapatan tahunan mereka. Dalam laporan tersebut, Sony menyebut jika mereka telah sukses mengirim sebanyak 4,5 juta unit konsol next-gen miliknya, yaitu PlayStation 5 ke seluruh dunia.

Dalam laporan tersebut, Sony juga mengungkapkan jika permintaan PlayStation 4 kini mulai turun setelah dirilisnya PlayStation 5 pada beberapa waktu lalu.

Dimana pada kuartal Oktober hingga Desember, mereka hanya mengirimkan sebanyak 1,4 juta unit PS 4 saja. Jumlah tersebut turun 77% dari penjualan yang sama pada tahun 2019.

Namun, walau demikian Sony bisa saja menjual lebih dari 4.5 juta unit konsol PS 5. Terlebih saat ini permintaan akan next-gen konsol game dari Sony tersebut sangatlah besar.

Namun, Sony mengungkapkan jika mereka terkendala terhadap pengadaan chip PS 5 dan masalah tersebut belum terselesaikan hingga saat ini. Oleh sebab itu, kini stok PS 5 menjadi sangat langka di pasaran dan dijual secara terbatas.

“Sulit bagi kami untuk meningkatkan produksi PS5 terkait kelangkaan semikonduktor dan juga komponen-komponen yang lain,” kata Chief Financial Officer Sony, Hiroki Totoki, seperti dikutip Gamebrott dari Reuters, Kamis (4/2/2021).

Cek Harga Terbaik Konsol PS5 di Shopee

Sony juga berujar jika mereka sebenarnya menjual PS 5 dengan harga yang sedikit lebih murah dari biaya pembuatan(jual rugi).

Untuk menutupi itu, nampaknya mereka mengatasinya melalui penjualan software dimana saat pandemi permintaanya meroket.

Pada periode Oktober-Desember tahun ini, Sony sukses menjual 103,7 juta unit game. Angka tersebut meningkat drastis apabila dibandingkan pada periode yang sama pada tahun lalu, dimana Sony menjual sebanyak 83,3 juta unit game.

Kini konsumen nampaknya harus bersabar untuk menunggu hadirnya kembali stock PS 5 dipasaran hingga produksi dari PlayStation 5 kembali normal.

 

 


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me: author@gamebrott.com

Exit mobile version