Sony Tanam 1 Pohon Tiap Kali Trophy Ini Diperoleh di Horizon Forbidden West

Horizon Forbidden West.large

Tak hanya sebagai hiburan semata, video game nyatanya juga dapat memberikan banyak hal yang positif. Salah satu contohnya seperti game Horizon Zero Dawn dan sekuelnya Horizon Forbidden West yang mampu menyajikan karakter serta narasi cerita yang inspiratif bagi para pemainnya.

Tak hanya di dalam game, Sony pun juga membawa tema positif tersebut ke dalam kehidupan nyata. Bekerja sama dengan Arbor Day Foundation, Sony dikabarkan akan menanam satu pohon setiap kali ada pemain yang berhasil memperoleh trophy “Reached the Daunt” dalam game Horizon Forbidden West.

Kerja sama tersebut tentunya untuk menyesuaikan tema dari dalam game yang menyinggung konsep mengenai alam dan lingkungan. Dalam game, nantinya pemain diharuskan menyelesaikan sebuah misi untuk merestorasi lingkungan di suatu wilayah. Apabila berhasil menyelesaikan misi tersebut, pemain akan mendapatkan trophy “Reached the Dawn”. Trophy tersebut juga merupakan bagian dari misi utama di bagian permulaan game sehingga memperolehnya pun juga realitif mudah.

Sony Tanam 1 Pohon Tiap Kali Trophy Ini Diperoleh di Horizon Forbidden West 2

Program penghijauan ini rencananya akan dilaksanakan di tiga lokasi yakni Douglas County Forest, Sheep Fire Private Lands dan Torreya State Park. Ketiga wilayah tersebut dipilih karena kondisinya yang dikenal kurang baik lantaran sering terjadinya kebakaran hutan dan kekeringan. Program ini juga diharapkan dapat memperbaiki ekosistem di setiap wilayah yang dikenal memiliki berbagai fauna seperti burung pelatuk, serigala, dan beragam macam serangga eskotis.

Hal ini tentunya merupakan cara yang unik dalam mempromosikan suatu video game. Karena tak hanya menyenangkan, namun juga dapat menghasilkan sesuatu yang positif. Mudah-mudahan saja, program seperti ini dapat menjadi inspirasi bagi developer game lainnya untuk menerapkan hal yang serupa.

Mengenai gamenya, Horizon Forbidden West sendiri merupakan sekuel dari Horizon Zero Dawn yang akan melanjutkan kisah Aloy melalui petualangannya dalam menjelajahi dunia yang dipenuhi oleh makhluk “Machines”. Game rencananya akan rilis pada 18 Februari mendatang di platform PS4 dan PS5.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Horizon Forbidden West serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version