Sony Targetkan PS5 Terjual Lebih dari 7 Juta Unit Dalam 5 Bulan

in ,
Ps5 Dualsense
Mungkinkah Sony mencapai target penjualan?

Berbicara console video game, Sony merupakan salah satu nama yang tak asing khususnya Asia. Dengan PlayStation sebagai produknya, mereka sukses rajai console video game di dunia setelah Nintendo. Bahkan sebelum Xbox pertama muncul sebagai pesaing PlayStation 2.

Meskipun sempat gagal di generasi ketiga, namun mereka kembali gempur industrinya melalui PlayStation 4. Kini, Sony tengah bersiap untuk lakukan transisi untuk generasi selanjutnya, PlayStation 5 yang rencananya akan dirilis bulan November nanti.

Dengan kesuksesan PS4, maka tak heran apabila banyak orang yang berharap lebih dari console teranyar selanjutnya dari Sony tersebut. Menariknya, perusahaan asal Jepang tersebut rupanya berharap bahwa PS5 akan lebih sukses dari pendahulunya.

Berbicara pada Naver (via GamesIndustry), CEO Sony Jim Ryan mengatakan bahwa mereka berharap PS5 akan lebih baik dari PS4 saat perilisannya nanti. Lebih detil ia melanjutkan bahwa perusahaan berharap bahwa console teranyarnya tersebut akan terjual lebih banyak dari tahun fiskal pertama saat PS4 dirilis.

Pernyataan Ryan secara spesifik menjelaskan bahwa mereka berharap PlayStation 5 terjual lebih dari tujuh juta unit. Hal ini karena PlayStation 4 sendiri telah sukses melampauinya sejak consolenya dirilis bulan November 2013. Penjualannya terus meningkat hingga akhir tahun fiskal Sony, yakni pada bulan Maret 2014.

Sebelumnya, Sony berencana untuk menjangkau lebih banyak player dengan PlayStation 5 meskipun masih dalam masa pandemi. Mereka juga berniat untuk melampaui jumlah PlayStation 4 di masa lalu. Sony bahkan tengah siapkan pesawat untuk mengirim consolenya ke Amerika Serikat.


Baca lebih lanjut tentang PlayStation 5, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]