Sony Tekankan Bahwa Game Eksklusif Playstation Tak Selalu Harus Hadir di PC!

8LDdGI8

Playstation memang telah menjadi platform game pilihan banyak gamers selain PC. Keduanya memang memiliki sisi positif dan negatif masing-masing, sehingga rivalitas diantara keduanya tidak perlu diragukan lagi. Namun, seiring waktu berjalan keduanya seperti mencoba memulai untuk berdamai, dengan banyaknya game berlabel eksklusif PS4 bermigrasi ke PC.

Game-game unggulan yang berasal dari PS4 seperti Death Stranding, Detroit Become Human, hingga yang terbaru Horizon: Zero Dawn kini telah sambangi PC. Hal tersebut seakan menjadi sinyal positif bagi keduanya untuk “berdamai” sehingga mungkin kedepannya akan jarang ditemui sebuah game eksklusif entah itu eksklusif untuk PS4 ataupun PC.

Namun, sepertinya hal tersebut tidak akan datang pada waktu dekat, pasalnya Kepala dari Sony Worldwide Studios Herman Hulst lewat Q&A yang diposting di blog Playstation menjelaskan bahwa Sony tidak berencana untuk menghadirkan semua game eksklusif PS4 di PC.

Hulst menjelaskan, “Tentu, hal tersebut (merilis game ke PC) adalah hal yang penting sebab bisa lebih mengenalkan Playstation lebih luas lagi. Namun, merilis satu game eksklusif ke PC tidak berarti semua game harus mengikuti hal tersebut.“.

Horizon: Zero Dawn, Game Eksklusif PS4 yang Sebentar Lagi Rilis Di PC.

Lewat statement dari Hulst tersebut, sepertinya gamers PC harus lebih bersabar dan  tidak bisa terlalu berharap begitu banyak untuk mendapatkan lebih banyak lagi game eksklusif rilisan PS4 di platform PC. Meski begitu, game-game eksklusif PS4 yang baru dirilis untuk platform PC sepertinya sudah cukup untuk mengobati rasa penasaran gamers PC untuk memainkan game ekslusif tersebut.

Horizon: Zero Dawn sebentar lagi akan rilis di platform PC melalui Steam. Jika kalian tertarik untuk membaca berita lain dari Gamebrott, klik disini.


Sumber : Gamespot

Exit mobile version