Sony Tetapkan Peluncuran Ratchet & Clank: Rift Apart

in ,
Ratchet And Clank Rift Apart Cover
Catat tanggalnya.

Petualangan Ratchet dan Clank untuk menjadi seorang super hero memang sempat diceritakan di masa lampau oleh Insomniac Games. Namun hal itu jauh sebelum keberadaannya di PlayStation 4, yang mana versi teranyarnya merupakan remake serinya secara keseluruhan.

Seolah mengikuti tema gamenya yakni lintas dimensi, Insomniac kemudian melanjutkan petualangan mereka berdua di PlayStation 5 dalam Ratchet & Clank: Rift Apart yang rencananya akan dilepas tahun ini. Namun kabar kapan kelanjutan serinya tersebut akan dirilis tak kunjung dapatkan titik terang. Tidak, hingga akhirnya Sony mengumumkannya hari ini.

Sony Interactive Entertainment dan Insomniac Games mengumumkan bahwa Ratchet & Clank: Rift Apart akan meluncur di PlayStation 5 tanggal 11 Juni 2021.

Ratchet & Clank: Rift Apart akan ceritakan kisah lanjutan prekuelnya yang pisahkan Ratchet dan Clank saat misi pengejaran mereka terhadap Dr. Nefarious yang menggunakan sebuah alat untuk membelah dimensi. Dalam perjalanan mereka untuk bersatu kembali, keduanya bertemu karakter Lombax baru berjenis kelamin perempuan dan beberapa wajah yang tak asing.

Sony menjelaskan bahwa player yang tidak atau belum pernah memainkan iterasi sebelumnya di PlayStation 4 masih akan bisa mengikuti cerita Ratchet & Clank: Rift Apart. Sementara kamu yang telah mengikutinya akan menemukan hubungan erat antar keduanya.

RatchetandclankstandardSaat ini pre-order gamenya telah dibuka untuk edisi standard dan deluxe. Player yang lakukan pre-order edisi standard akan bisa membuka Carbonox Armor dan Pixelizer Weapon lebih cepat. Sementara versi Deluxe akan berikan bonus tambahan seperti lima armor set, sticker pack untuk photo mode, 20 raritanium, digital soundtrack, dan digital art book.

RatchetandclankdeluxeSayangnya Insomniac Games dan Sony masih enggan mengumumkan nama Lombax perempuan yang akan Ratchet dan Clank temui di tengah petualangannya. Namun mereka berjanji akan segera mengumumkannya dalam waktu dekat.

Ratchet & Clank: Rift Apart akan dirilis tanggal 11 Juni 2021 eksklusif hanya untuk PlayStation 5.


Baca lebih lanjut tentang Ratchet & Clank: Rift Apart atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).