Sony Tidak Akan Menjual PlayStation 5 Digital Edition di Beberapa Negara

in ,
Can I Use Ps5 Retail Disks With The Playstation 5 Digital Edition

Kehadiran PlayStation 5 Digital Edition yang memiliki harga $100 lebih murah ketimbang Disc Edition mungkin bisa menjadi alternatif bagi para gamer yang memiliki dana terbatas namun juga memiliki koneksi internet mempuni di rumahnya.

Berbeda dengan sang competitor yang varian console lebih murahnya memiliki spesifikasi lebih rendah, untuk PlayStation 5 Digital Edition sendiri tidak akan memiliki perbedaan dari segi hardware dengan Disc Edition, hanya saja tidak memiliki Blu-ray Drive saja. Sebuah strategi yang sepertinya efektif untuk menarik minat lebih banyak gamer sehingga memutuskan untuk membeli PlayStation 5 di hari pertama perilisan.

Namun ternyata Sony tidak akan menjual PlayStation 5 Digital Edition ini di beberapa wilayah negara, salah satunya Middle East atau Timur Tengah serta mungkin beberapa negara kecil lainnya. Hal ini dikarenakan kendala konektivitas internet yang masih belum merata, sehingga proses downloading untuk game-game yang hendak dimainkan begitu lama.

Aky Je Rozdiel Medzi Playstati Image 959 640

Alhasil, yang tersedia disana hanyalah PlayStation 5 Disc Edition saja. Beberapa retailer besar asal Timur Tengah seperti GeekayGames juga hanya menjual varian PlayStation 5 dengan Blu-ray Drive saja seharga 2099 AED. Kabar ini dikonfirmasi oleh PlayStation Arabia melalui postingan Twitter-nya.

Selain itu, hanya tersedianya satu varian console saja membuat para gamer yang tinggal di wilayah tersebut kesulitan untuk mendapatkan PlayStation 5 di hari pertama. Terbukti ketika mengunjungi beberapa retailer besar semua pre-order telah habis terjual.

Baik PlayStation 5 Digital Edition maupun Disc Edition direncanakan akan rilis pada tanggal 12 November 2020 untuk beberapa negara besar, sementara untuk negara lainnya baru akan dirilis pada tanggal 19 November 2020 mendatang.


Baca juga artikel seputar Playstation 5 , atau artikel video game menarik lain dari Yandi Nurdiansyah.

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]