Sony Tidak Bisa Jamin Ketersediaan PS 5 Karena Masalah Ketersediaan Chipset

in ,
Ps5 Console Original.original
PS5 kok Gacha ?

Game director Sony mengklaim apabila perusahaan akan dapat memproduksi “sejumlah besar” konsol terbarunya, yaitu PS 5 pada kuartal kedua 2021.

Walu begitu, nampaknya perusahaan todak bisa bisa menjamin ketersediaan PS 5 di pasaran akan stabil.

Hal ini terjadi bukan karena kesalahan Sony. Kelangkaan konsol next-gen terbaru Sony itu terjadi karena langkanya chipset secara global, sehingga membatasi pasokan PlayStation 5 (PS5) untuk sisa tahun ini.

Seperti yang kita tahu, Sony telah meluncurkan konsol terbarunya, yaitu PS5 pada akhir tahun 2020 lalu.

Konsol keluaran terbaru Sony itu langsung menjadi idola dan banyak dicari oleh para pecinta gim, terlebih saat ini adalah masa-masa pandemi sehingga membuat banyak orang tidak beraktivitas diluar rumah.

Dengan tingginya antusias masyarakat itu, mendorong keuntungan divisi game Sony untuk mencetak rekor baru miliknya.

Awal bulan ini, Sony menaikkan perkiraan pendapatan tahunan untuk divisi game miliknya, terutama karena peningkatan penjualan software, layanan, dan aksesori game.

Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan, mengatakan jika dirinya berharap bahwa dia mengharapkan apabila pembatasan produksi PS5 “secara bertahap dapat dikurangi sepanjang tahun 2021”.

Namun, tetap saja dirinya tidak dapat menjamin apakah pasokan PS5 untuk musim belanja liburan tahun ini dapat memenuhi permintaan.

Akibat pandemi yang menimpa seluruh dunia saat ini membuat banyak industri terpukul dan melakukan pembatasan produksi termasuk pabrikan semikonduktor. Hal itu akhirnya membuat banyak sekali ketersediaan stock dan berkurangnya produksi secara masal.

 

Sumber : Arstechnica

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]
Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.