Sony Tolak Cross-Platform Karena Beranggapan Bahwa “Playstation adalah Platform Terbaik untuk Bermain”

in , , ,

Ketika gamer di seluruh dunia masih berkeinginan untuk dapat bermain secara lintas platform atau cross-platform antara PC dan konsol. Dimana Microsoft dan Nintendo terus berusaha untuk menghadirkan pengalaman yang sama di semua platform dan berusaha agar para pemainnya dapat bermain bersama, Sony kelihatannya tetap bersikukuh untuk tidak memberikan akses lintas platform itu kepada pemainnya. Malah, mereka mengeluarkan statement bahwa mereka dengan sengaja membatasi cross-platform karena beranggapan bahwa konsol mereka – Playstation adalah platform terbaik untuk bermain game.

Statement keras ini sendiri diutarakan oleh sang CEO Sony – Kenichiro Yoshida dalam wawancaranya kepada Independent di IFA Trade Show di Berlin ketika ditanya masalah cross-platform untuk game Fortnite.

“Dalam cross-platform, kami berpikir bahwa Playstation adalah platform terbaik untuk bermain. Fortnite, Saya percaya, bekerja sama dengan Playstation 4 adalah pengalaman terbaik untuk para pemain, itu yang kami percaya”.

“Tapi sebenarnya, kita telah membuka beberapa game untuk cross-platform dengan PC dan lainnya, jadi kami memutuskan dari apa yang terbaik dari pengalaman para pemain. Itu yang kami pikirkan tentang cross-platform.”

Hal ini tentunya sebenarnya merupakan pernyataan yang aneh, dan bahkan beketerbalikan dari apa yang sebelumnya telah diucapkan oleh Sony Interactive Entertainment Worldwide Studio yang mengatakan bahwa mereka tengah mencari kemungkinan untuk cross-play. Hmmm, it’s strange..

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]