Sony Tolak Keberadaan Mod Support Fallout 4 dan Skyrim Special Edition untuk PS4

thomas the tank engine fallout4 mod 1

Beberapa bulan yang lalu, Bethesda mengumumkan akan merilis mod support untuk kedua game mereka – Fallout 4 dan Skyrim Special Edition untuk PS4 dan Xbox One, keputusan ini cukup menarik perhatian dari gamer console karena mod support biasanya lebih dikenal untuk mereka para pengguna PC.

Sayangnya, Bethesda terlihat sedikit kewalahan untuk membawa fitur tersebut ke console. Walaupun mod support sudah diberikan untuk Xbox One, hal yang sama tak terjadi untuk para pemain PS4 karena. Bethesda terus menunda peluncuran fitur tersebut hingga akhirnya pada hari ini memutuskan untuk membatalkan rencana untuk membawa mod support ke PS4.

Dengan terbuka Bethesda mengungkapkan bahwa Sony lah yang menjadi halangan mereka selama ini, Sony tidak mengizinkan mereka membawa mod support untuk Fallout 4, dan kemungkinan besar hal sama akan terjadi untuk Skyrim Special Edition.

“Setelah berbulan-bulan berdiskusi dengan Sony, dengan menyesal kami harus sampaikan bahwa walau kami sudah siapkan mod support untuk PS4, Sony telah memberitahu kami jika mereka tidak berkenan dengan cara kerja user mods: yang dimana pengguna bisa bisa melakukan apa yang mereka mau untuk kedua game Fallout 4 dan Skyrim Special Edition.

Seperti kalian, kami juga kecewa dengan keputusan Sony melihat waktu dan kerja keras yang telah kami habiskan untuk proyek ini, dan juga lama waktu para fans kami yang telah menunggu mod support ini hadir. Kami anggap hal ini sebagai inisiatif yang penting dari kami dan kami berharap bisa menemukan cara lain untuk membuat fitur user mods tersedia untuk pemilik Playstation. Akan tetapi, hingga Sony memperbolehkan kami untuk memberikan mod support untuk PS4, konten tersebut tak akan tersedia untuk Fallout 4 dan Skyrim pada PS4,”  penjelasan dari Bethesda lewat website mereka.’

Modding tools untuk PC sudah hadir sejak bulan April lalu, disusul dengan Xbox One pada bulan Mei. PS4 awalnya direncanakkan untuk mendapatkan fitur ini pada bulan Juni, tapi Bethesda terus menunda peluncuran fitur tersebut.

Semoga Bethesda dan Sony menemukan titik terang dari masalah ini, karena mod sudah menjadi bagian penting dari game Bethesda berserta dengan komunitas mereka.

 

Exit mobile version