Sony Umumkan Playstation 4 Pro dan Playstation 4 Slim

PS4 pro first look 4278.0.0

Setelah mengumumkan akan hadirnya console Playstation terbaru pada E3 yang dilaksanakan bulan Juni silam, Sony akhirnya mengumumkan console terbaru tersebut yang merupakan versi lebih kuat dari Playstation 4 sebelumnya.

Console terbaru ini yang dulunya memiliki codename “Neo” kini dinamakan sebagai “Playstation 4 Pro,” yang akan dirilis pada 10 November nanti dan dihargai $399. Console terbaru ini dijanjikkan akan memiliki processor yang lebih cepat, storage yang lebih besar, dan juga mampu untuk memainkan game dan video dengan kualitas resolusi 4K.

PS4 Pro bukanlah generasi baru dari console gaming Sony, nama “PS4 Pro” sendiri menunjukkan bahwa console ini merupakan bagian dari generasi console sekarang, hanya saja ditujukan untuk mereka gamer yang lebih menginginkan higher-end experience. 

Hardware upgrade dari PS4 Pro ini diantaranya adalah Hard drive sebesar 1 TB, Performa GPU yang dua kali lipat lebih kuat dari PS4 sebelumnya, dan teknologi AMD Polaris. Upgrade-upgrade yang diterapkan untuk PS4 Pro ini akan memberikan performa visual yang jauh lebih baik dengan resolusi “yang dulunya dianggap tak mampu” untuk console 2016 sekarang. Sayangnya PS4 Pro ini tidak memiliki 4K Blu-ray drive walau disebutkan bisa bermain game dan video dengan resolusi 4K.

Patch untuk puluhan koleksi game Sony sedang disiapkan dengan kedatangan PS4 Pro ini, dan developer third-party lainnya juga sedang mempersiapkan patch untuk memamfaatkan kelebihan dari hardware terbaru dari PS4 Pro nanti.

Berikut ini adalah spesifikasi hardware dari PS4 Pro.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

PS4 Pro juga menjanjikan fitur VR yang lebih baik, Sony mengungkapkan bahwa developer game dapat menambah kualitas gambar menjadi lebih tajam, frame rate yang lebih baik dan beberapa kelebihan lainnya.

Selain PS4 Pro, Sony juga akan merilis PS4 slim yang 30% lebih kecil dan hemat energi dibandingkan PS4 yang sekarang. PS4 slim ini direncanakkan akan dirilis pada 15 September nanti seharga $299. console PS4 yang lebih tipis ini akan menggantikan peredaran console PS4 lama yang dirilis pada November 2013 silam. Namun untuk pemilik PS4 lama tak perlu khawatir karena mereka tidak akan dianak-tirikan karena keberadaan versi baru ini dan tetap diberikan update-update terbaru.

PS4 telah terjual sebanyak 43 juta unit sampai saat ini, tingkat penjualan tersebut melebihi penjualan Xbox One milik Microsoft yang sampai sekarang terjual lebih dari 10 juta unit dan juga WiiU dari Nintendo yang sejauh ini terjual 13.2 juta unit.

Sony bukanlah satu-satunya yang sedang melakukan “hardware upgrade” pada console mereka. Microsoft pada E3 beberapa bulan yang lalu juga mengumumkan sedang mengerjakan Xbox terbaru dengan codename “Project Scorpio“, yang juga memberikan support resolusi 4K, performa yang jauh lebih baik dibanding console yang sekarang, serta support VR. Microsoft berencana merilis Scorpio pada musim gugur 2017 nanti.

Apakah brott yang sekarang sudah memiliki PS4 tertarik dengan PS4 Pro ini? Bagaimana dengan kalian yang belum punya?

 

 

 

Exit mobile version