Sony Umumkan “Project Leonardo”, Controller Terbaru PS5

Project Leonardo Playstation

Sony kali ini mengumumkan sebuah controller baru yang diberi nama Project Leonardo. Controller ini diungkap melalui Consumer Electronics Show (CES) 2023 dan kini sedang dalam tahap pengembangan. Penasaran seperti apa? Yuk kita ulik bersama!

Kilas Info Project Leonardo

Controller terbaru PS5

Melansir dari Playstation Blog dan IGN, Project Leonardo nantinya akan menjadi controller baru yang didesain untuk para pemain disabilitas agar pengalaman bermain semakin mudah, nyaman, dan dapat digunakan dalam jangka panjang di platform PS5.

Selain itu, Sony juga mengungkap bahwa controller terbaru ini dikembangkan oleh para ahli accessibility, komunitas, dan juga para pengembang game. Controller ini juga memasukkan komponen yang dapat ditukar nantinya, termasuk varian stick caps analog dan tombol dalam ukuran dan bentuk berbeda – beda.

Pada PS5 sendiri, Project Leonardo dapat menyesuaikan pengalaman bermain dengan button mapping, di mana tombol di controller dapat disesuaikan fungsinya serta bisa menggabungkan dua fungsi tombol dalam satu button. Nantinya, PS5 juga akan menghadirkan tiga control profile, fitur yang dapat menyetel fungsi dan mengganti button sesuai dengan keinginan para pemain.

Tambahan lainnya, controller ini dapat digunakan langsung atau dipasangkan dengan fitur yang terdapat pada controller atau DualSense tambahan. Ini juga dirancang agar dapat kompatibel dengan perangkat eksternal third-party lewat empat port AUX 3,5 mm. Hingga artikel ini ditulis, controller tersebut masih dalam tahap pengembangan.

Berikut videonya dapat kalian lihat di bawah ini:

Konsol PlayStation (Masih) Paling Banyak Digunakan untuk Nonton “Forno”

Aduh aduh…

Meski paling banyak digunakan untuk bermain game, nyatanya konsol ini juga ramai digunakan kalangan gamer sebagai media untuk menonton konten forno. Tepat pada tanggal 15 Desember lalu, perusahaan asal Kanada, Pornhub merilis “Year In Review” edisi 2022-nya. Banyak data ‘menarik’ terkait perubahan tren yang terjadi selama setahun ke belakang.

Penasaran tentang perubahan trennya? Kalian bisa baca selengkapnya di sini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version