PlayStation Showcase 2023 – Sony Umumkan Project Q, Handheld Gaming Baru

Sony Umumkan Project Q

Project Q Sony – Event PlayStation Showcase baru-baru ini memamerkan banyak game AAA dan indie yang sangat diantisipasi, dengan trailer gameplay baru Marvel’s Spider-Man 2 dan trailer pengumuman Metal Gear Solid 3 Remake sebagai salah dua yang paling menarik perhatian.

Selain dua game AAA itu, PlayStation Showcase terbaru juga mengungkap konsol baru dari Sony yang eksistensinya sempat bocor pada April kemarin. Kala itu, sumber terpercaya mengklaim jika Sony tengah mengembangkan konsol handheld yang disebut Q Lite. Kini setelah hanya sekedar rumor, Sony akhirnya mengkonfirmasi konsol tersebut.

Bukan PS Vita 2, Sony Umumkan Project Q Handheld yang Tidak Seperti Nintendo Switch ataupun Steam Deck

Proyek Handheld Gaming baru dari Sony telah dikonfirmasi

Menjelang penghujung acara, Jim Ryan selaku bos PlayStation mengungkap konsol baru yang saat ini masih dinamai “Project Q”. Sesuai bocoran rumor pada April kemarin, Project ini bukanlah konsol handheld seperti Steam Deck atau Nintendo Switch ataupun PS Vita 2, melainkan perangkat yang memungkinkan pemain untuk streaming game dari PS5 via Remote Play.

Artinya, setiap game yang pemain mainkan akan terinstal di PS5 alih-alih di konsol handheld tersebut . Agar tidak menghilangkan esensi bermain PS5, Project ini bakal mengemas kontroler dengan tampilan mirip DualSense dan layar 8 inci beresolusi HD.

Sony Juga Umumkan Earbud Gaming Baru

Earbud Gaming baru dari Sony

Project Q sendiri bukan satu-satunya perangkat PlayStation yang Sony umumkan di acara tersebut karena Jim Ryan juga mengungkap sebuah earbud gaming. Earbud tersebut bisa dihubungkan ke PS5, PC dan smartphone via Bluetooth.

Ryan menyebut bahwa earbud itu bakal memberikan audio lossless yang minim latensi, untuk kualitas audio yang tinggi ketika bermain game.

Sejauh ini, belum ada informasi apapun terkait kapan Project Q akan dirilis, namun Sony berjanji akan memberikan lebih banyak detail terkait konsol handheld itu dalam beberapa bulan kedepan.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait PlayStation atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version