Sony VR Glove Mungkinkan Kamu Rasakan Benda Didalam Game


Follow Us

Berita terbaru muncul dari karya paten hak cipta milik Sony yang bocor dan diketahui sedang mengerjakan sarung tangan VR. Dirancang untuk memberikan umpan balik haptic untuk jari para pemainya, jika kamu pernah menonton Film Ready Player One pastinya kamu sudah bisa membayangkan bakalan seperti apa VR Glove ini nantinya.

Nulis artikel dibayar

Dijelaskan dalam istilah paling familiar sebagai “perangkat sarung tangan”, paten baru Sony ini mencatat bahwa “sarung tangan ini menyelubungi jari pengguna yang menghubungkan perangkat Interface pengguna, dan modul pemrosesan respons haptic menggunakan profil haptic untuk memberikan perubahan pada haptic yang terumpan balik berdasarkan jenis interaksi yang terdeteksi ”. Jadi kamu akan benar-benar merasakan benda apa yang akan kamu pegang berdasarkan respons yang kamu buat, dan benda tersebut pun memiliki “rasa”nya tersendiri, bisa kasar, lembut, atau lengket, jadi benar-benar terasa seperti nyata, tergantung benda apa yang nantinya kamu pegang.

BACA JUGA  Google Siap Promosikan Youtube Music Secara "Paksa" Pada Pengguna Android
Kamu akan merasakan tekstur dari Kostum Batman tersebut dengan Sony VR Glove nantinya

Tentunya hal seperti ini adalah langkah maju yang luar biasa untuk teknologi VR. Sejauh ini belumlah jelas apakah ini akan bekerja (Compatable) dengan model PSVR saat ini atau pengganti yang nantinya akan rilis pada konsol PS5 mendatang.

Selain itu kamu juga akan diberikan panduan perintah, semacam gerakan sandi yang khusus dibuat untuk menjalankan perintah didalam game, atau kamu bisa melihat foto dibawah untuk lebih jelasnya:

Dengan kata lain, seperti yang sudah kami jelaskan diatas kamu akan dapat merasakan seberapa besar atau kecil suatu objek. Atau, lebih khusus, perangkat haptic dapat mensimulasikan tekstur objek virtual, bentuk objek virtual, sejumlah tekanan yang diberikan pada pengguna oleh objek virtual, sejumlah gerakan seperti getaran atau gerakan lain dari objek virtual.

BACA JUGA  PlayStation 5 Akan Meluncur di Akhir Tahun 2020

Beredar pula rumor bahwa nantinya bukan hanya Glove, namun ada juga VR Celana, Sepatu dan Asesoris lainya yang akan dirilis Sony untuk melengkapi seri VR kontroler ini.


Source: Gamesradar dan Slashgear


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Email: abdolefathah@gamebrott.com


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item