Soundtrack Assassin’s Creed Mirage Otomatis Berhenti Pada Waktu Adzan

Soundtrack Assassin's Creed Mirage

Soundtrack Assassin’s Creed Mirage – Tak lama lagi, game terbaru dari franchise ternama garapan Ubisoft yakni Assassin’s Creed Mirage akan segera rilis. Kehadiran game cukup menjadi perhatian banyak fans lantaran penyajian gameplay yang menjanjikan konsep “back to the roots” layaknya seri terdahulunya.

Keunikan lainnya dari game ini adalah latarnya di kota Baghdad, yang dikenal sebagai salah satu daerah penting bagi sejarah Islam. Tak heran apabila nantinya bakal terdapat nuansa islami di dalam game seperti suara Adzan. Developer pun berusaha menghormati panggilan ibadah tersebut dengan memberi opsi hentikan musik Soundtrack pada waktu Adzan.

Soundtrack Assassin’s Creed Mirage Bakal Berhenti Otomatis saat Adzan Tiba di Game

Soundtrack Assassin’s Creed Mirage Bakal Berhenti Otomatis Saat Adzan Tiba di Game

Melansir dari Ubisoft, developer menyatakan telah berusaha untuk membuat penggambaran kota Baghdad di Assassin’s Creed Mirage dengan perhatian penuh. Mereka juga berterima kasih atas feedback positif dari para fans dan berjanji akan mebagikan lebih banyak detail di masa mendatang.

Berbicara mengenai suara Adzan yang akan menjadi salah satu aspek di dalam game. Developer memberikan opsi untuk mematikan background music atau soundtrack pada saat panggilan ibadah berlangsung, dengan maksud agar kedua suara tidak saling overlap/menumpuk.

Hal tersebut tentu bertujuan sebagai rasa hormat kepada umat muslim yang bakal menjadi tema di dalam game.

Pernyataan resmi dari tim developer Assassin’s Creed Mirage

Tentunya, kehadiran fitur otomatis tersebut hanya bersifat opsional dan dapat diatur sesuai keinginan pemain. Ubisoft menyatakan bahwa fitur bakal tersedia untuk seluruh pemain melalui update, yang akan dilepas tak lama setelah game diluncurkan pada bulan Oktober mendatang.

Mengikuti Kebudayaan dan Sejarah Lokasi Cerita di Game

Assassin’s Creed Mirage

Tampaknya developer benar-benar memastikan kalau game ini akan mengikuti kebudayaan dan sejarah berdasarkan lokasi kota Baghdad yang menjadi cerita utama di AC Mirage. Bahkan mereka juga telah mempersiapkan fitur dimana Player bisa mempelajari sejarah kota Baghdad yang akan dijelaskan di dalam gamenya.

Dikutip dari blog Ubisoft, Dr. Raphael Weyland sebagai ahli yang mengerjakan sejarah AC Mirage mengatakan bahwa ia dan timnya telah diberikan kebebasan dari Ubisoft untuk menyematkan konten-konten historis menarik yang bisa Player cari tahu lebih dalam.

Dengan adanya fitur tersebut, selain bermain game pemain juga bisa mempelajari sejarah-sejarah yang ada di kota Baghdad lewat fitur yang disediakan oleh developer Ubisoft.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Assassin’s Creed Mirage serta artikel terkini dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version