Source Code Pokemon Diamond dan Pearl Bocor karena Hacker

in

Salah satu hal yang unik di game Pokemon adalah source code yang kadang menyimpan berbagai data yang gagal untuk diluncurkan. Source code tersebut kadang dapat ditemukan di dalam game oleh penggemar, namun tidak sedikit juga dibocorkan oleh para hacker. Isi datanya juga sangat menarik seperti data Pokemon yang tidak rilis dan demo dari Pokemon versi tertentu.

Dilansir dari gamerant, source code Pokemon Diamond dan Pearl dan sistem Nintendo 3DS dibocorkan secara online oleh Hacker anonim. Nintendo jelas tidak senang dengan hal ini, tetapi hal tersebut terlalu bagus untuk dilewatkan oleh penggemar Pokemon Diamond dan Pearl, karena file-file ini dapat menawarkan rahasia yang tidak akan pernah mereka pelajari sebelumnya.

Kebocoran ini tampaknya merupakan kelanjutan dari yang dimulai pada bulan April. Selama waktu itu, seseorang meretas server Nintendo dan membocorkan versi demo Space Gold 1997 dari Pokemon Gold and Silver 1997, mengungkap sekelompok sprits Pokemon yang belum pernah dilihat sebelumnya ke publik.

Sayangnya, kebocoran Pokemon Diamond dan Pearl tampaknya tidak menghasilkan banyak rahasia seperti yang dimiliki Pokemon Gold and Silver. Kemudian lagi, semua file yang ditawarkan belum dieksplorasi pada saat penulisan ini. Sesuatu yang menarik harus muncul ketika itu terjadi, meskipun itu tidak sebesar demo Space World, atau kebocoran Pokemon Red and Green yang terjadi beberapa waktu lalu.

Oleh karena itu, hal ini tentunya sangat menarik untuk penggemar, terutama pertanyaan apakah masih ada desain Pokemon tertentu yang tidak dirilis. Tidak heran beberapa penggemar tentunya berharap The Pokemon Company tidak mempermasalahkan hal tersebut. Mengingat sumber data tersebut berasal dari hacker.

Avatar

Written by aru_akasa

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com