South Park: The Fractured But Whole Tidak akan Disensor atau Dipotong Sama Sekali di Region Manapun

ctured
Ubisoft tidak akan berikan sensor sama sekali di region manapun.

Ubisoft katakan bahwa mereka tidak akan melakukan sensor atau pemotongan adegan atau yang lain di game South Park: The Fractured But Whole milik mereka di region manapun. Hal ini sekaligus menjadikan gamenya akan dirilis apa adanya di region Amerika, Eropa, Oceania, hingga Asia.

Dilansir dari GamesIndustry, Associate Producer Ubisoft San Fransisco, Kimberly Weigend mengatakan bahwa gamenya sekarang telah lulus uji rating di Australia dengan hasil rating R18+. Ia juga menambahkan bahwa game tersebut tidak akan disensor atau dipotong sama sekali. Hal ini merupakan berita yang cukup di luar dugaan, mengingat badan rating Australia sangat ketat memberikan rating video game yang akan dirilis di negara Kanguru tersebut. Seri sebelumnya, The Stick of Truth justru mendapatkan sensor dan pemotongan adegan saat dirilis di Australia.



Weigend menambahkan bahwa tim Ubisoft tidak tahu apa yang akan terjadi (sejauh mana gamenya akan disensor atau bahkan ditolak oleh badan rating, red) jika mereka mendaftarkan game tersebut ke badan rating video game. Namun setelah mereka mendapatkan pengumuman tersebut, mereka sangat senang karena pada nantinya seluruh gamer di berbagai belahan dunia akan menikmati gamenya tanpa sensor atau pemotongan adegan sama sekali.

Lalu, bagaimana dengan isinya? Tentunya game ini akan berisi hal-hal vulgar yang tidak pantas untuk dinikmati anak di bawah umur. Weigend mengatakan bahwa Matt dan Trey, kreator game ini akan mengeluarkan semua konten yang lebih vulgar dari seri terdahulunya dan tidak akan menahannya sama sekali.

Kami tidak akan menahan apapun di The Fractured But Whole. Kami bekerja bersama Matt dan Trey agar mereka menceritakan apa yang mereka ingin buat, dan rupanya mereka juga tidak akan menahannya sama sekali (konten vulgar, red). – Kimberly Weigend

Ketika ditanya apakah Weigend berpikir badan rating yang sekarang sedikit “lebih longgar”, ia menjawab bahwa ia dan Ubisoft sendiri tidak tahu kenapa game mereka bisa lolos. Ia dan Ubisoft hanya menerka-nerka bahwa kemungkinan cepat atau lambat badan rating akan semakin terbuka kan ide-ide baru atau kemungkinan mereka melihat animo gamer atas kesuksesan seri pertamanya. Namun yang jelas ia dan Ubisoft sangat senang gamer akan bisa menikmati versi yang sama yang pada seri sebelumnya tidak sempat mereka persembahkan pada para fans di belahan negara lain.



Bagi kamu yang belum tahu, South Park: The Stick of Truth disensor di Jerman, Austria, dan Australia karena mengandung konten tidak senonoh di dalamnya. Terkait sekuel gamenya, ESRB juga telah mengeluarkan rating South Park: The Fractured But Whole dengan rating M (Mature, 18+) atas kontennya yang vulgar.

South Park: The Fractured But Whole akan dirilis tanggal 17 Oktober 2017 di PC, PlayStation 4, dan Xbox One.

Exit mobile version