Gamer Twitter Protes Karakter Sparkle Honkai Star Rail

Sparkle Honkai

Sparkle Honkai Star Rail – Pada update terbaru Honkai Star Rail 2.0 memiliki banyak konten baru dimana Player akan memulai petualangan baru mereka di Planet Penacony. Update tersebut juga turut hadirkan karakter baru akan mereka temui, mulai dari Raiden Mei Acheron, Black Swan, Misha, Firefly, Sparkle, dan masih banyak lagi.

Masing-masing karakter yang akan Player temui memiliki sifat dan tujuan mereka masing-masing dalam cerita, terlebih karakter Sparkle. Namun entah kenapa beberapa Gamer di Twitter justru protes dan marah terhadap Sparkle yang dianggap rasis oleh mereka. Kenapa?

Alasan Karakter Sparkle Honkai Star Rail Diprotes Gamer Twitter

Lho, ada apa ini?

Tidak ada angin dan tidak ada hujan, beberapa Gamer di Twitter menunjukkan keluh kesah dan protes mereka terhadap karakter baru di Honkai Star Rail, yaitu Sparkle. Meski karakter belum dirilis secara resmi sebagai playable character di dalam game, namun beberapa Gamer Twitter merasa kurang suka dengan karakter baru ini.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, alasan kenapa Gamer Twitter protes dan tidak suka dengan Sparkle di HSR karena mereka merasa dia itu rasis. Hal ini ada kaitannya dengan pembicaraan dialog ketika Sparkle sedang berbicara dengan Aventurine di cerita utama dalam game.

Dalam dialog tersebut, Sparkle mengatakan berbagai macam kata-kata merendah dan juga menghina Aventurine sebagai kelompok dari IPC. Menurut beberapa Gamer Twitter, backstory yang dimiliki Aventurine dibuat berdasarkan orang Romani di dunia nyata dimana diketahui sering menjadi target diskriminasi dan juga penghinaan rasis.

Kalian bisa lihat dialog Sparkle terhadap Aventurine di HSR yang dibahas oleh Gamer di Twitter.

Dialog Sparkle dengan Aventurine ketika bertemu di dalam game (setelah Traiblazer masuk ke manhole tempat rahasia)
Sparkle ketika ngomong langsung keluar seribu bahasa
Gak heran Sparkle ngomong begitu, dia pengikut Aeon Aha

Pro dan Kontra dari Gamer

Sparkle Honkai Star Rail

Perlu kaliian ketahui, Sparkle merupakan karakter dari kelompok Masked Fools yang mengikuti jalan Aeon Aha The Elation. Kelompok ini dikenal memiliki sifat yang tidak jauh dengan Aeon mereka, mulai dari suka membuat onar, sabotase, sulit dipahami cara pikir mereka, dan senang melihat kesulitan orang lain sebagai ‘hiburan’ mereka.

Jadi tidak heran jika Sparkle memiliki sifat seperti itu yang suka merendahkan derajat orang lain untuk hiburan semata. Bahkan kalian bisa melihatnya sendiri pada Side Quest setelah menyelesaikan Main Story HSR di dalam game.

Sifatnya tersebut ternyata justru mendapatkan protes dari beberapa Gamer di Twitter. Namun tidak sedikit pula dari mereka merasa hal ini tidak ada hubungannya sama sekali karena Sparkle adalah karakter fiksi, bukan orang nyata.

Berikut ini beberapa tweet pro dan kontra dari Gamer di Twitter terkait karakter Sparkle di Honkai Star Rail.

Itulah informasi mengenai Gamer di Twitter protes terhadap karakter Sparkle di Honkai Star Rail karena dianggap rasis. Bagaimana menurut kalian dengan hal ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait HSR atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version