Gamer Berhasil Speedrun Elden Ring dengan Waktu Kurang dari 1 Jam!

speedrun elden ring

Menamatkan game Elden Ring memang tidak mudah. Pemain harus bisa survive dari serangan musuh kecil hingga bos yang memiliki kepintaran dan kecerdikan mereka mengakali para pemain. Sekilas melakukan speedrun Elden Ring memang terlihat mustahil, namun ternyata hal tersebut bisa dilakukan. Bahkan ada gamer yang berhasil melakukan speedrun Elden Ring dalam waktu kurang dari 1 jam!

Speedrun Elden Ring Berhasil Dipecahkan oleh Gamer Kurang dari 1 Jam!

Komunitas gamer terlebih para penggemar game seri Dark Souls dan juga para gamer speedrun sedang berlomba-lomba dalam sebuah tantangan baru. Mereka mencoba untuk bersaing satu sama lain bagi siapa yang bisa melakukan speedrun Elden Ring hingga tamat dengan durasi bermain paling cepat di dunia.

Pada saat artikel ini ditulis (12/3), sudah ada banyak sekali gamer yang berhasil membuat berbagai macam rekor speedrun game terbaru buatan FromSoftware ini. Bahkan ada yang berhasil menamatkan game tersebut kurang dari 1 jam.

Salah satunya adalah gamer dari channel Youtube bernama LilAggy. Beberapa hari yang lalu, dia melakukan livestream di channel Twitch dan juga meng-upload video di channel Youtube miliknya. Pada video tersebut, dia berhasil menamatkan Elden Ring dalam waktu 59 menit 38 detik.

Kalian bisa lihat video speedrun-nya di bawah ini.

Berhasil Dipecahkan Lagi Kurang dari 40 Menit!

Lalu ditemukan lagi gamer yang berhasil melakukan speedrun Elden Ring dengan durasi lebih cepat dari LilAggy. Seorang gamer bernama Distortion2 membagikan video dia melakukan speedrun melalui channel Youtube miliknya.

Video pertama adalah full gameplay dirinya bermain game terbaru Souls-like ini yang berhasil ditamatkan dengan durasi 49 menit 29 detik. Kalian bisa lihat video-nya di bawah ini.

Tidak lama setelah memecahkan rekor speedrun, Distortion2 berhasil memecahkan rekor dirinya sendiri dalam waktu singkat. Pada video terbaru, dia menunjukkan bahwa dirinya berhasil menamatkan game ini dalam waktu 37 menit 15 detik.

Kalian bisa lihat video rekor terbaru dari Distortion2 di bawah ini.

Rekor tersebut cukup mengagetkan dimana kebanyakan pemain justru masih stuck melakukan grinding level dan mati terus-terusan menghadapi musuh kecil, jatuh dari jurang ataupun mati karena menghadapi bos yang sulit.

Eilon Ring, Game Plagiat Elden Ring Buatan dari Cina

Gamer Berhasil Speedrun Elden Ring dengan Waktu Kurang dari 1 Jam! 5

Berbicara mengenai game terbaru dari FromSoftware, ternyata ada sebuah game yang terlihat mirip alias plagiat buatan developer Cina berjudul Eilon Ring. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai gamer berhasil melakukan speedrun Elden Ring dalam waktu kurang dari 1 jam. Apakah rekor tersebut akan berhasil dipecahkan dengan durasi yang lebih singkat lagi dari sebelumnya? Mari kita tunggu saja perkembangannya dari para gamer speedrun.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Elden Ring atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version