Speedrunner Alan Wake 2 Ini Justru Joget-joget Saat Sesi Herald of Darkness

Speedrunner Alan Wake 2 Ikut Menari

Speedrunner Alan Wake 2Speedrun merupakan salah satu kegiatan ketika bermain game di mana gamer berusaha menyelesaikan suatu game dalam waktu secepat mungkin. Biasanya, Speedrunner melewati atau skip beberapa bagian di dalam game seperti cutscene atau keseluruhan level untuk bisa mendapatkan catatan waktu yang lebih singkat.

Namun, hal berbeda justru dilakukan oleh salah seorang speedrunner di mana ia mengorbankan waktunya (sesuatu yang tentunya berharga bagi para speedrunner) untuk salah satu bagian paling ikonik di Alan Wake 2. Tidak sampai situ saja, ia juga ikut “merayakan” bagian tersebut.

Speedrunner Alan Wake 2 dan Penonton Ikut Menari di Sesi Herald of Darkness

Lah, malah ikut joget-joget

Pada acaranya ESA Winter 2024 minggu lalu, seorang speedrunner bernama TaintedTali memutuskan untuk membiarkan bagian musikal di mana lagu Herald of Darkness di Alan Wake 2 dimainkan, alih-alih melewatinya. Bagi yang asing, Herald of Darkness merupakan lagu ikonik di Alan Wake 2 yang saking populernya, sampai tampil secara langsung di pagelaran The Game Awards tahun lalu.

Alan Wake 2

Yang menarik, di penghujung bagian tersebut, TaintedTali tiba-tiba berdiri dan menari mengikuti tarian di bagian itu, lengkap dengan penari tambahan untuk meramaikan apa yang ia lakukan. Aksi yang dilakukannya mungkin tidak akan memecahkan rekor speedrun game ini, namun jelas menjadi momen spesial untuk acara speedrun dengan tujuan donasi di ESA Winter 2024.

TaintedTali Mengaku Bangga dengan Aksi yang Dilakukannya

Memang epic sih bagian ini

TaintedTali juga membagikan momen menarik tersebut di akun X/Twitter-nya di mana ia mengaku bangga dengan apa yang ia lakukan. Menanggapi salah satu komentar pengguna lain, ia juga menyebut bahwa ia sangat menyukai Alan Wake 2 sehingga aksi semacam itu sama sekali tidak mengganggunya.

Kalian bisa lihat momennya di bawah ini.

Keputusan TaintedTali untuk merayakan bagian tersebut lebih dari sekedar momen yang mengesankan, tapi juga bukti bahwa lanskap budaya game tersebut berkembang. Bagian tersebut mengaburkan batasan antara game dan seni pertunjukan, mengajak gamer untuk menikmati game dengan cara yang baru dan inovatif.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Alan Wake 2 atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version