Speedrunner Baldur’s Gate 3 Tamatkan Game Hanya 10 Menit!

Developer Baldur's Gate 3 Khawatir

CEO Larian sempat mengungkap para staf takut game terkena skor rendah

Meski kita tahu game besutan Larian Studios, Baldur’s Gate 3 telah rilis dan menjadi game yang cukup digandrungi, tak dapat dipungkiri akan ada beberapa fans yang menjadi speedrunner Baldur’s Gate 3 dan berlomba – lomba ingin menyelesaikan gamenya secara singkat dan cepat.

Dan baru – baru ini, komunitas game dikejutkan dengan salah satu pemain di mana ia bisa menyelesaikan game tersebut hanya dalam waktu singkat. Sesingkat apa? Mari kita ulik bersama!

Disclaimer: Artikel ini mengandung SPOILER!!!

Youtuber Speedrunner Baldur’s Gate 3 Tamatkan Game Hanya 10 Menit

Ini dia Youtuber yang mainkan game BG 3 hanya hitungan menit saja!

Speedrunner Baldur’s Gate 3 yang menyelesaikan gamnya hanya dalam 10 menit diketahui bernama Mae. Player asal Kanada ini memilih Gale sebagai karakter andalannya dan terlibat dalam berbagai aksi serius di game.

Lewat video yang ia unggah di Youtube, Mae berhasil menyelesaikan game Baldur’s Gate 3 dalam waktu 10 menit 3 detik. Hal ini sudah termasuk waktu loading dan meng-skip semua tantangan yang ada hingga sampai di lokasi akhir Act 2, di mana Gale dapat meledakkan diri di bawah Moonrise Tower dengan Netherese Destruction Orb yang tertancap di dadanya.

Aksi tersebut saat ini menjadi satu – satunya cara yang diketahui untuk melewati pertarungan bos terakhir game dan sisa Act 3, yang secara teknis belum dimulai saat Mae ingin Gale meledakkan diri demi kebaikan kerajaan.

Cara Mae Tamatkan Baldur’s Gate Selama 10 Menit

Gimana sih cara Mae tamatkan gamenya hanya 10 menit?

Pada awal game, Mae menggunakan Enhance Leap ke Gale untuk melipatgandakan jarak skip-nya, merekrut Shadowheart, dan skip tanpa henti hingga ke Act 2. Dari sana, karakter Mae naik level untuk pertama kalinya.

Lalu, ia menggunakan Sanctuary pada Gale untuk melindunginya dari serangan single target. Setelahnya, Gale akan berada di area di mana ia dapat melakukan pertahanan terakhir.

Setelah naik level untuk kedua dan terakhir kalinya, Mae masih sempat mengambil Misty Step. Spell inilah yang memungkinkan Mae berteleportasi dan skip dua bos di akhir Act 2, meledakkan Gale, dan permainan pun selesai.

Berikut videonya dapat kalian lihat di bawah ini:

Hingga artikel ini ditulis, Mae memegang rekor dunia untuk speedrunner game buatan Larian Studios tersebut. Well, apa kamu bisa memecahkan rekor Mae di Baldur’s Gate ketiga ini, Brott?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version