Speedrunner Mulai Berlomba “Selesaikan” Animal Crossing: New Horizons Secepat Mungkin

ac speedrun

Animal Crossing pada dasarnya tidak ada “tamat” dan bisa dimainkan selama mungkin kamu mau. Tetapi hal tersebut tak menghalangi para speedrunner untuk ciptakan lomba “selesaikan” game dalam waktu secepat mungkin. Game ini memiliki beberapa tipe speedrun mulai dari speedrun bayar utang, speedrun dapatkan golden tools, speedrun konser K.K. Slider dan mungkin masih banyak lagi speedrun lain yang diciptakan kedepannya.

Mau apapun tipe speedrun yang dilakukan, teknik yang dilakukan sama yaitu mengeksploitasi time-travel. Animal Crossing adalah seri yang gunakan waktu real-tme, maka mustahil untuk selesaikan game dalam waktu 1 hari tanpa mengotak-atik waktu dalam sistem.

Untuk speedrun bayar utang dibagi menjadi dua, utang nook miles yang merupakan utang pertama yang diberikan kepadamu di awal game dan speedrun semua utang. Untuk utang Nook Miles, saat ini dipegang oleh eji765 dalam waktu 12 menit 46 detik dan untuk all debts dipegang oleh P4ntz dalam waktu 1 jam 17 menit.


Tipe speedrun populer lainnya dari game ini ialah speedrun konser K.K. Slider. Animal Crossing tidak punya akhir naratif untuk dibuat speedrun “tamatkan game”, akan tetapi credits akan muncul ketika kamu berhasil mengajak K.K. Slider konser di pulaumu. Maka dari itu, komunitas speedrunner memutuskan untuk mengambil titik ini sebagai garis finish.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Untuk dapat mengajak K.K Slider ke pulau, kamu akan perlu rating 3 pada kecantikan pulau. Dengan manfaatkan time-travel,  masalah restriksi waktu dapat diatasi pada speedrun ini. Kini speedrunner hanya perlu fokus dengan memenuhi “250 invisible points” pada pulau untuk capai rating 3. Cara termudah untuk capai rating tersebut ialah dengan memenuhi pulau dengan bunga, menambah populasi pulau dan mencabut tiap rumput liar. Dengan fokus pada 3 hal tersebut, sang speedrunner atas nama Orcastraw berhasil “selesaikan” game dalam waktu kurang dari 3 jam.

Tentunya cara bermain seperti ini tidak direkomendasikan bagi kamu pemain biasa. Animal Crossing didesain untuk dimainkan perlahan dan manfaatkan sistem real-time, maka kamu tidak harus terburu-buru membuat progres karena game sendiri pada dasarnya tidak punya tujuan akhir dari segi naratif.


Baca pula informasi lain terkait Animal Crossing beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Exit mobile version