Speedrunner Selesaikan Sekiro dengan Mata Tertutup Dalam Waktu 4,5 Jam

227b8ad74d5a071f6fd890f71037921f

Komunitas speedrun game-game Soulslike memang diisi oleh individu yang unik dan aneh. Ketika gamer biasa kesulitan untuk bahkan selesaikan game dengan cara normal, banyak di antara mereka dapat melakukannya dengan kontrol yang tak lazim atau cara yang terdengar mustahil. Kali ini, seorang speedrunner berhasil selesaikan Sekiro: Shadows Die Twice dengan mata ditutup.

Tak hanya mampu selesaikan game tanpa adanya visual, tetapi ia juga berhasil selesaikan game samurai tersebut dalam waktu 4 jam, 35 menit 13 detik. Selengkapnya dari video tersebut bisa kamu tonton di bawah ini.

Tentunya bermain dengan mata tertutup bukanlah hal yang mudah. Mitchriz beberapa kali jatuh dari jurang selama sesi bermain, dan beberapa kali ia harus menggunakan homeward idol untuk kembali ke checkpoint karena merasa sudah tersesat dan buntu navigasi.

Mitchriz hanya memanfaatkan suara untuk navigasi level. Dia telah menghafal semua layout peta, maka ia telah tahu betul harus menekan tombol apa dan arahkan karakter kemana. Dan juga untuk sesi lawan bos, ia juga hanya bermodalkan efek suara dari tiap gerakan yang dilakukan oleh masing-masing bos.

Melawan Corrupted Monk menjadi salah satu tantangan terbesar bagi Mitchriz, karena baginya bos tersebut hampir mustahil untuk dikalahkan jika tidak miliki item yang diperlukan. Dengan mata terbuka tentunya bisa saja ia selesaikan bos itu dengan mudah, tetapi dengan mata tertutup ia lebih menginginkan selesaikan pertarungan secepat mungkin, maka dari itu kombinasi item menjadi hal wajib.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version