Spek Minimum Forza Horizon 4 akan Jauh Lebih Ringan Dibanding Forza Horizon 3

Forza Horizon 4 Muddy Hill 1024x576 1

Forza Horizon sekarang sudah menjadi satu seri game racing open world yang cukup diakui oleh para gamer yang menggemari game-game berbau otomotif. Dengan gameplay, fitur, plus kualitas grafis yang bisa membuatmu cukup terpukau, tentu sangatlah berbanding lurus dengan modal spek PC yang harus dipunyai apabila kamu memang lebih memutuskan untuk memainkan game ini di PC ketimbang Xbox.

Forza Horizon 3 sebentar lagi akan berlanjut ke seri keempatnya. Banyak penggemar yang mungkin cukup ingat bahwa pada awal-awal perilisannya di tahun 2016 lalu, Forza Horizon 3 merupakan salah satu game AAA yang membutuhkan spek PC minimum yang tergolong tinggi di masanya. Dan tidak sedikit para gamer dengan kecukupan spek PCnya sekalipun mengalami banyak masalah teknis yang berhubungan dengan aspek optimisasi di saat mereka pertama kali memainkan gamenya.

Menjelang akan dirilisnya Forza Horizon 4dalam beberapa bulan mendatang, mungkin sebagian dari kalian ada yang merasa pasrah atas info pengumuman spesifikasi yang siap Playground Games umumkan dalam waktu dekat ini. Dalam sebuah event di Gamescom kemarin, kebetulan salah satu pihak dari media Kotaku UK telah mendapat kesempatan untuk mewawancarai Raplh Fulton selaku creative director Forza Horizon 4 demi menanyakan hal yang berhubungan dengan persoalan ini. Menariknya Ralph memberikan pernyataan yang seakan ingin meredakan kekhawatiran para penggemar game Forza Horizon di PC.

Pada wawancaranya singkatnya, Ralph mengatakan bahwa minimum spek di Forza Horizon 4 akan jauh lebih rendah dari seri pendahulunya. Dengan kata lain beliau ingin menjanjikan bila seri terbaru dari game ini akan menjadi seri Forza Horizon yang paling matang dan lebih teroptimized dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya.

Minimum spesifikasi Forza Horizon 3 pada waktu itu (dilansir langsung dari Windows Store)

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

• CPU: i3-4170 @ 3.7Ghz
• GPU: AMD R7 250x or NVIDIA GT 740
• RAM: 8GB

Meski kita tidak tahu seberapa rendahkah minimum spek yang akan mereka tawarkan, Forza Horizon 4 juga tetap dijanjikan untuk memiliki performa yang jauh lebih maksimal dari Forza Horizon 3, terutama dengan adanya dukungan layar 21:9, field of view yang nantinya akan bisa diutak-atik secara lebih detil, hingga penekanan settingan kualitas grafis yang melebihi “ultra” sekalipun.

Sedangkan untuk game Forza Horizon 4 sendiri, game ini dijadwalkan siap untuk rilis pada tanggal 2 Oktober 2018 di PC (via Windows Store) dan Xbox One.

Sumber: Kotaku UK

Exit mobile version