Kapan GTA 6 PC Dirilis? Berikut Spekulasi Jadwal Rilisnya!

Jadwal Rilis GTA 6

GTA 6 PCPengumuman GTA 6 saat ini ramai diperbincangkan oleh gamer di internet. Setelah menunggu selama lebih dari 10 tahun sejak GTA 5 rilis, akhirnya Rockstar memberikan kepastian seperti apa game baru GTA ini.

GTA VI direncanakan akan rilis pada tahun 2025 untuk platform PS5 dan juga Xbox Series X/S. Namun bagaimana dengan platform PC?

Spekulasi Jadwal Rilis GTA 6 PC

Spekulasi jadwal rilis GTA 6 di PC

Setelah diperlihatkan video trailer perdana game GTA VI, Rockstar untuk saat ini masih belum bisa memberikan informasi mengenai kapan game tersebut rilis di platform PC. Berbagai macam spekulasi pun sedikit demi sedikit mulai bermunculan di komunitas game GTA. Saya pun juga ikut memberikan spekulasi saya sendiri berdasarkan beberapa faktor.

Seperti yang kalian ketahui sendiri, GTA 6 akan rilis pada tahun 2025 di PS5 dan Xbox Series X/S. Belum diketahui pasti kapan tanggal dan bulan game tersebut dirilis. Jika dilihat dari game GTA sebelumnya, Rockstar sering merilis game GTA baru mereka pada kuartal ke-4 di tahun yang sudah resmi diumumkan.

Dilihat dari game GTA sebelumnya, ada kemungkinan rilis sekitar bulan itu, sih…

Itu berarti kemungkinan GTA VI rilis di PS5 dan Xbox Series X/S pada kuartal ke-4 sekitar bulan Oktober atau November dan mungkin bulan September di tahun 2025 mendatang.

Kenapa bulan September atau Oktober? Karena hampir kebanyakan seri game utama GTA dirilis pertama kali pada bulan Oktober dan GTA V rilis pada bulan September. Kecuali beberapa game seperti GTA IV yang rilis pertama kali pada bulan April tahun 2008.

Kemungkinan Jadwal Rilis GTA 6 PC

GTA 6

Sementara itu, untuk jeda waktu perilisan GTA di platform PC, rata-rata Rockstar akan merilis gamenya sekitar 1-2 tahun setelah rilis pertama kali di konsol. Itu berarti kemungkinan GTA 6 akan rilis di platform PC sekitar bulan September atau Oktober di tahun 2026 atau 2027 mendatang.

Namun tidak menutup kemungkinan GTA VI di platform PC bisa rilis lebih cepat dari perkiraan. Karena beberapa seri game utama GTA ada yang rilis cepat kurang dari 1 tahun setelah versi konsolnya rilis. Contohnya adalah GTA IV yang rilis pertama kali di konsol pada 29 April 2008 dan disusul perilisan versi PC pada 2 Desember 2008.

Harap diingat, jadwal rilis GTA VI ini masih sebatas spekulasi dari Penulis dilihat dari beberapa faktor seperti jadwal rilis game GTA sebelumnya di platform konsol dan disusul dengan perilisan di PC. Benar atau tidak spekulasi Penulis, mari kita tunggu saja konfirmasi resminya dari Rockstar suatu hari nanti.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait GTA atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version