7 Spell yang Telah Dihapus dari Mobile Legends

7 Spell yang Telah Dihapus dari Mobile Legends

Bagi kamu yang belum tahu, ada daftar Spell yang telah dihapus dari Mobile Legends. Spell tersebut adalah Interference, Weaken, Iron Wall, Assault, Fury, No Where To Hide, dan Stun.

Ada beberapa spell yang memang dihapus, ada juga yang diganti dengan yang lebih kita kenal dan sering gunakan di Mobile Legends saat ini. Alasan pergantian Spell ini tentu saja untuk memaksimalkan Gameplay yang ada di Mobile Legends tentunya.

Kita ketahui bahwa Mobile Legends telah hadir hampir 6 tahun lamanya. Pastinya, telah terdapat perubahan dan penyesuaian yang sangat banyak di dalamnya.

Mulai dari perubahan Hero, perubahan skill, penambahan Hero baru, kolaborasi Mobile Legends dengan Franchise lainnya, dan masih banyak lagi.

Kali ini kita akan membahas, daftar spell yang telah dihapus dari Mobile Legends. Apabila kamu merupakan pemain lama, pasti tahu dengan Spell Spell berikut ini.

Daftar Spell yang Telah Dihapus dari Mobile Legends, Pemain Old Pasti Tahu

1. Interference

7 Spell yang Telah Dihapus dari Mobile Legends 8

Spell Interference adalah Spell yang akan memberikan efek Silence (berdiam) untuk Turret selama 3-5 detik, dan akan mengurangi Defense turret sebesar 10.

Spell tersebut pastinya sangatlah kuat dan harus dihapuskan. Pasalnya, Turret merupakan salah satu tempat bagi Hero untuk berlindung dari musuh. Dengan adanya Spell Interference yang akan membuat Turret tidak dapat melindungi kita, maka musuh akan sangat mudah untuk ganking ke arah kita ya.

2. Weaken

7 Spell yang Telah Dihapus dari Mobile Legends 9

Spell Weaken memiliki efek yang sama dengan namanya di Mobile Legends. Spell ini akan melemahkan musuh dan berikan efek pengurangan Movement Speed sebesar 70%, serta mengurangi Physical dan Magical Attack musuh sebesar 50% selama 3 detik.

Spell Weaken tidak terlalu kuat pada saat itu di Mobile Legends. Penggunaannya juga hanyalah single target. Jadi, cuman cocok untuk 1 VS 1 bukannya bermain bersama tim.

3. Iron Wall

7 Spell yang Telah Dihapus dari Mobile Legends 10

Spell Iron Wall miliki efek pengurangan Magic dan Physical damage yang diterima sebanyak 25% selama 2 detik. Pengurangan damage akan meningkat sebanyak 10% untuk setiap Hero musuh di sekitar kita.

Spell ini sangat cocok untuk digunakan oleh para Tank yang sering tahan badan untuk melindungi tim ya. Spell ini dihapus dan diganti dengan Spell Aegis yang menambahkan Shield ya.

4. Assault

7 Spell yang Telah Dihapus dari Mobile Legends 11

Assault merupakan salah satu Spell yang sangat OP saat itu di Mobile Legends. Spell tersebut akan memberikan tambahan Movement Speed sebesar 42% selama 10 detik.

Dengan durasi 10 detik tersebut, para Tank tidak akan mudah untuk ditumbangkan dan sulit untuk dikejar oleh musuh ya.

Sekarang, Spell Assault lebih kita kenal dengan Sprint. Perbedaannya adalah Spell Sprint akan berikan tambahan Movement Speed sebesar 50% dan kebal terhadap efek slow selama 6 detik saja.

5. Fury

7 Spell yang Telah Dihapus dari Mobile Legends 12

Fury merupakan Spell yang memiliki efek pengurangan defense diri sendiri sebesar 20%, namun akan meningkatkan 55% attack speed dan 15% physical attack selama 5 detik.

Spell ini mirip seperti Spell Inspire, namun agak sedikit merugikan karena adanya pengurangan defense sebesar 20%. Biasanya, Fury digunakan oleh Fighter seperti Argus, atau Freya waktu itu.

Atau, Spell Fury bisa digunakan oleh Hero Marksman di Mobile Legends. Karena, dengan tambahan Attack Speed sebanyak 55%, dan kita pintar dalam menjaga jarak melawan musuh, maka efek pengurangan defense tidak akan terlalu berarti dan kita akan lebih mudah menumbangkan musuh.

6. Stun

7 Spell yang Telah Dihapus dari Mobile Legends 13

Salah satu Spell yang tidak terlalu berguna saat Mobile Legends pertama kali hadir yaitu, Spell Stun. Spell ini akan berikan efek stun selama 0.5 detik ke seluruh musuh di sekitar kita. Tidak hanya itu, Spell ini akan mengurangi Movement Speed musuh yang tidak diberitahukan seberapa besarnya.

Stun kemudian diganti dengan Spell Petrify yang akan berikan efek menjadi batu ke seluruh musuh di dekatnya selama 0.8 detik. Movement Speed musuh juga akan berkurang sebanyak 50% selama 0.8 detik.

Spell Petrify memiliki efek yang lebih kuat dibanding Spell Stun dahulu ya. Jadi, Petrify masih menjadi Spell yang sangat META di Mobile Legends 2022.

7. No Where To Hide

7 Spell yang Telah Dihapus dari Mobile Legends 14

Spell yang sangat jarang untuk para pemain Mobile Legends ketahui yaitu ‘No Where To Hide” yang hadir pada tahun 2018 lalu.

Ketika kita mengaktifkan Spell ini, maka akan menghadirkan seorang Harper (Ward) yang akan berkeliling untuk mencari musuh. Ketika harper menemukan musuh, maka akan mengurangi Movement Speed mereka sebesar 70%, dan mengurangi 50% Magic dan Physical Attack.

Spell ini tidak terlalu berguna ya. Pasalnya, Harper yang dihadirkan tidak terlalu lama dan hanya mencari 1 Hero musuh saja. Jadi, Moonton memutuskan untuk menghapusnya saja.

Nah, itulah daftar Spell yang telah dihapus dari Mobile Legends. Dari daftar tersebut, apakah kamu tahu salah satunya brott? Silahkan komentar di bawah ya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Mobile Legends atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version