Fans Buat Ulang Spencer Mansion Resident Evil dengan Unreal Engine 5

Resident Evil Jill Hd

Capcom bisa dibilang sedang semangat-semangatnya me-remake game-game Resident Evil jadul. Respon-nya sendiri bisa dibilang sangatlah positif, seperti Resident Evil 4 Remake yang mampu merubah namun tetap menjaga kedigdayaan game originalnya.

Fans mungkin bertanya-tanya apakah Capcom akan melanjutkan remake-nya untuk game-game Resident Evil lainnya. Seperti Resident Evil pertama misalnya, dimana walau sudah mendapatkan treatment remake di tahun 2022 tidak menutup kemungkinan Capcom untuk merombak permainan dan visualnya menjadi lebih modern seperti yang didapat Resident Evil 2 dan 3.

Walau mungkin fans kini hanya bisa berharap, sekelompok modder dengan nama ARKLAY (via RE Biohazard) telah membawa sedikit bagian dari Resident Evil pertama dengan Unreal Engine 5. Secara spesifik, mereka pamerkan bagaimana wujud Spencer Mansion yang menjadi lokasi utama permainan Resident Evil jika menggunakan engine terbaru dari Epic Games tersebut.

Kamu bisa cek langsung penampakannya di bawah ini.

Lebih lanjut, mereka juga berjanji akan pamerkan area lain seperti halaman belakang mansion, guest house dan laboratorium. Kamu mungkin perlu membawa popcorn jika durasinya memakan waktu hingga 30 menit seperti video atas.

Walau demikian, sayangnya tim ARKLAY sendiri belum memiliki rencana apakah fanmade ini akan dirilis ke publik. Mengingat bahwa mereka sebelumnya juga sempat membuat Dino Crisis remake dengan Unreal Engine 4, namun kini video-videonya telah dihapus. Sehingga agaknya bisa diasumsikan bahwa ini hanyalah showcase untuk portofolio tanpa dijadikan game sepenuhnya.

Resident Evil 2002 (via Capcom)

Nah, bagaimana menurutmu soal ini brott? Apakah kamu mengharapkan kehadiran remake Resident Evil pertama? Atau justru remake game Capcom lain seperti Dino Crisis? Yuk, share pendapatmu di kolom komentar.


Baca juga informasi menarik lain terkait Resident Evil atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version