Dianggap Tidak Masuk Akal, Spesifikasi Forspoken PC Diprotes oleh Gamer

Spesifikasi Forspoken Pc

Forspoken adalah game terbaru buatan Luminous Production, Square Enix. Game ini menggunakan Luminous Engine sama seperti yang dipakai pada Final Fantasy XV. Forspoken menghadirkan dunia open world luas, grafik memukau, serta gameplay yang fluid dan cepat.

Game ini memang akan hadir akhir Januari nanti dan direncanakan rilis di konsol PlayStation 5 dan PC sekaligus. Namun ada hal yang aneh dari spesifikasi PC game ini dan beberapa fans pun merasakan hal yang sama.

Spesifikasi Forspoken PC Dianggap Terlalu Menuntut Spek Tinggi

Spesifikasi game ini dianggap tidak masuk akal bagi gamer

Meski memang game Forspoken hanya khusus bisa dimainkan pada konsol nextgen dan PC, namun fans merasakan spesifikasi yang dibutuhkan terlalu tinggi untuk ukuran game nextgen sekalipun. Pasalnya, spesifikasi PC Forspoken agar bisa bisa memainkannya dalam settingan grafis 2K 30fps membutuhkan kartu VGA RTX 3070 dan RAM sebesar 24GB.

Spesifikasi PC sudah diumumkan resmi

Gamer juga menyadari jika spesifikasi minimum saja membutuhkan RAM sebesar 16GB. Kapasitas sebesar itu biasanya baru ditemukan ada settingan rekomendasi dan bukan minimum pada game lain. Sebagai contoh Cyberpunk 2077 hanya membutuhkan 12GB RAM jika merunut pada tabel spesifikasi yang direkomendasikan.

Forspoken juga membutuhkan RTX 4080 alias kartu grafis terbaru dari NVIDIA untuk memainkan game ini dalam setting Ultra 4K 60fps.

Gamer Kecewa Atas Spesifikasi Forspoken PC

Game Forspoken tuai banyak keluhan lantaran spesifikasi yang terlalu tinggi

Banyak juga gamer yang menyayangkan  pemilihan spesifikasi yang terlalu tinggi dan berujung mereka protes karena spesifikasi game ini tidak masuk akal. Pengumuman tersebut membuatnya merasakan PC mereka diluar spesifikasi dari developer dan jika mereka paksa mainkan hanya akan menyebabkan gameplay yang kurang nyaman.

Gamer pun banyak yang mengambil kesimpulan jika game ini tidak di-optimize untuk PC dan NVIDIA. Ada yang mengungkap jika spesifikasi brutal tersebut hanya ada pada penggunaan kartu grafis NVIDIA dan tidak berlaku untuk AMD Radeon. Secara performa RTX 4080 harusnya menang telak dari RX 6800 XT yang merupakan produk beda generasi dari tim hijau.

Tidak heran jika banyak gamer yang mengambil kesimpulan jika game ini memang dioptimalisasi untuk kartu grafis AMD dan memunculkan berbagai reaksi. Menurut kalian sendiri bagaimana, brott?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Forspoken atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version