Spesifikasi Mediatek Dimensity 9300 Mengemuka, Bawa Ray Tracing!

Spesifikasi Mediatek Dimensity 9300

Sekitar empat bulan yang lalu, bocoran chipset teranyar MediaTek mengemuka. Pada akhirnya, kini spesifikasi Mediatek Dimensity 9300 yang menjanjikan lompatan performa di dunia smartphone akhirnya terkuak, dan bahkan goda kemampuan ray tracing.

Ini Spesifikasi Mediatek Dimensity 9300, Ada Ray Tracing!

Saat menghadirkan chipset baru, biasanya para manufaktur akan menjanjikan bermacam peningkatan, entah itu dalam efisiensi daya, kinerja, maupun kemampuan secara keseluruhan. Di mana hal itu tentunya akan berlaku untuk Mediatek Dimensity 9300 yang baru saja keluar spesifikasinya.

Membawa sejumlah peningkatan yang termasuk mengejutkan

Inilah spesifikasi Mediatek Dimensity 9300 yang kami temukan:

Berdasarkan laman spesifikasi resmi dari Mediatek Dimensity 9300 yang bisa kalian cek di sini, tertera kemampuan chipset teranyar dari manufaktur tersebut tidak hanya berhenti sampai di situ saja, karena chipset ini ternyata sudah dipersenjatai dengan kemampuan ray tracing.

Bakal lebih cepat, dan dipersenjatai ray tracing pula

Masih berpatokan pada lama resminya, Mediatek menjanjikan peningkatan sekitar 46% dari generasi terdahulu dengan konsumsi daya yang lebih hemat 40%. Bisa jadi ini merupakan jawaban dari Mediatek untuk menantang para kompetitor yang memamerkan kemampuan ray tracing terlebih dahulu.

Saat kami menguliknya lebih dalam, ternyata kemampuan chipset ini bahkan telah diperkuat dengan optimalisasi kecerdasan buatan Stable Diffusion, dan dukungan untuk menunjang smartphone kelas flagship – termasuk di antaranya layar lipat.

Bisa Diadu dengan Kompetitor?

Komparasi Mediatek Dimensity 9300 dengan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3

Informasi menarik berikutnya adalah dijanjikannya kemampuan yang bisa diadu dengan kompetitornya, yaitu Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3, dengan selisih spesifikasi yang tidak terlalu kentara.

Bedanya, chipset Qualcomm dilengkapi dengan prosesor ‘Little’ 2x Cortex-A520 2.3GHz sementara chipset Mediatek Dimensity 9300 sama sekali tidak dibekali dengan prosesor ‘Little’.

Belum jelas bagaimana performa chipset Mediatek ini berjalan, namun tampaknya hanya waktu yang akan dapat menjawabnya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version