Spesifikasi PC untuk PES 2017 Diumumkan, Apakah Versi PC Sekedar Port PS3/X360 Lagi?

PES2017 E3 Referee 1465907163.0

It’s that time of the year again, folks. Waktu dimana para fans FIFA dan PES saling adu mulut kenapa game kesayangan mereka lebih baik.

Disaat EA sibuk-sibuknya ingin menjadikan FIFA 17 sebagai game sepak bola paling canggih dengan kualitas grafis terbaik bahkan untuk PC, Konami justru melakukan kebalikannya. Yup, tampaknya  Konami lagi-lagi memutuskan bahwa PES tahun ini untuk PC akan sama seperti tahun kemarin alias hanya akan menjadi hasil port console last-gen yang masih menggunakan engine lama. Fox Engine yang digunakan pada game Metal Gear Solid V : The Phantom Pain hanya akan digunakkan pada versi PS4 dan Xbox One.

Bagi Brott yang penasaran seperti apa spesifikasi dari PES 2017 ini. Berikut adalah Minimum serta Recommended Spec buat game sepak bola dari Konami ini.

Minimum :

Recommended :

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Seperti yang Brott lihat, spesifikasi PES tahun ini sangatlah ringan khususnya dibandingkan FIFA 17 yang kini menggunakan Frostbite, Engine yang sama pada game Battlefield dan Dragon Age Inquisition. Spesifikasi yang rendah ini memperkuat kemungkinan jika game ini akan gunakan engine lama PES seperti tahun kemarin.

Perbedaan versi PC dan PS4 pada PES tahun lalu

Pada PES 2016 kemarin, versi PC untuk game ini bisa dibilang kontroversial karena keputusan Konami yang memilih untuk membuat port dari PS3/X360 ketimbang versi console next gen untuk PC yang tentu saja kualitas visualnya jauh beda. Kualitas gambar serta animasi yang terlihat lebih “robot”, tak adanya fitur dynamic weather serta kesuluruhan kualitas grafis yang tentu saja jauh berbeda membuat para PC gamer pada saat itu menganggap Konami tidak peduli akan PC gamer dan hanya ingin uang.

Ditambah dengan harga untuk versi PC yang sama dengan harga untuk versi PS3 dan Xbox360 yaitu $40, kemungkinan jika game ini akan hanya sekedar menjadi port dari console lama yang masih menggunakan engine PES lama semakin besar.

PES 2017 akan dirilis pada 13 September 2016 untuk PS4, Xbox One, PS3, Xbox360 dan PC. Harga untuk versi console PS4 dan Xbox One seharga $60 dan untuk PC, PS3 dan Xbox360 seharga $40.

Exit mobile version