Spiderman Miles Morales dan Demon’s Souls akan Memakan Penyimpanan Hingga 170 GB

in ,

Hadirnya Next Gen console sudah pasti akan banyak sekali yang akan berubah, mulai dari Standard pada ukuran setiap game karena limitasi pada suatu konsol, Namun setiap hadirnya teknologi terbaru ataupun hadirnya Next gen console, pastinya akan ada sesuatu yang dikorbankan, salah satu yaitu kini seperti penggunaan Harddisk pada console yang kemungkinan tidak akan dipergunakan lagi, karena Next gen console telah memasukki era SSD yang pastinya mempunyai kecepatan dan kekuatan Write dan Read lebih cepat dibandingkan dengan HDD, namun permasalahan utama pada SSD saat ini yaitu pada harga nya yang bisa dibilang masih cukup tinggi.

Hadirnya Next Gen Console yang menggunakan SSD mungkin disambut dengan sangat antusias oleh para Fans nya masing – masing, namun perlu diingat dengan hadirnya teknologi terbaru pun pastinya Standard suatu game pun akan meningkat pada awal perilisan Ps 4 rata rata game mereka akan memakan 45 Gb, namun pada saat kita akan transisi menuju Next Gen console seperti pada game Call Of Duty modern warfare akan memakan hingga kurang lebih 100 Gb.

Kini datang sebuah bocoran resmi tentang ukuran Next gen Console yang datang dari web Direct.Playstation.com yang membeberkan dua buah game yang cukup ditunggu kehadirannya, yaitu Demon’s Souls dan Spider-Man Miles Morales. Pada web tersebut dua game tersebut sepertinya tidak main – main tentang ukuran game mereka yaitu 66 GB untuk Demon’s Souls, lalu 106 Gb untuk Spider-Man Miles Morales.

Bisa kita simpulkan kemungkinan besar beberapa game besar nantinya akan mempunyai Size yang kurang lebih sama seperti itu, dan bila kita berkaca kembali pada PS 5 yang mempunyai Custom SSD internal dengan ukuran sebesar 825 Gb. Untuk dua game tersebut bila dimasukkan kedalam SSD internal PS5 tersebut bisa dibilang sangatlah besar, karena sudah memakan hingga 170 GB, yang berujung nantinya para gamer hanya mampu menyimpan beberapa game saja, dan pastinya bila para gamer tidak “berinvest” untuk SSD External pastinya mereka mau tidak mau harus menghapus game salah satu game mereka.

Nah, menurut kalian apakah game besar kedepannya akan mempunyai Size yang cukup masif juga? Dan apakah menurut kalian menyiapkan SSD external sudah menjadi salah satu Langkah terbaik? Silahkan tulis pada kolom komentar yaa..


Baca lebih lanjut tentang Playstation, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, MontirMonyet.


For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.