Spiritual Succesor dari Castlevania – Bloodstained: Rituals of the Night Kembali Ditunda

Bloodstained: Ritual of the Night merupakan proyek game dari Kickstarter yang ditargetkan menjadi spiritual successor dari Castlevania: Symphony of the Night. Melihat kesuksesan campaign kickstarter dari Mighty No.9, Koji Igarashi mencoba melakukan hal yang sama dan merilis campaign kickstarter milikinya pada musim panas 2015 kemarin dan kini telah mengantongi uang hingga $5,5 juta – angka yang lebih tinggi dibandingkan Mighty No. 9.

Game ini awalnya direncanakan rilis pada Maret 2017 silam, namun ditunda beberapa kali hingga kini resmi diumumkan oleh Koji Igarashi apabila tanggal rilis baru dari Bloodstained ialah pada 2019 mendatang. Penundaan game ini dikarenakan tim developer ingin tingkatkan kembali kualitas dari game, khususnya setelah feedback yang mereka terima dari beta tester dalam beberapa bulan terakhir.

Roberto Piraino, brand manager dari 505 Games yang merupakan publisher dari game ini mengatakan bahwa mereka meminta maaf atas perilisan game yang jauh dari target rilis mereka. Mereka ingin memastikan game spritual successor ini sesuai dengan ekspektasi gamer, membuat waktu extra sangat dibutuhkan untuk sempurnakan kembali game ini.

Versi PS Vita dari game ini juga telah dibatalkan oleh developer melihat status console portable tersebut yang sudah tidak aktif lagi. Backer Kickstarter yang memesan versi tersebut dipersilahkan untuk meminta uang mereka kembali atau pindah versi platform lain.

Penundaan yang berkali-kali ini mulai mengkhawatirkan fans. Mighty No.9 sempat alami penundaan bertahap semacam proyek game ini dan hasil akhir dari game tersebut kecewakan banyak gamer. Backer dari Bloodstained khawatir nasib serupa terjadi pada game ini. Meskipun game prequel yang telah dirilis – Curse of the Moon – telah melebihi banyak ekspektasi backer, namun tetap saja masa depan dari proyek utama yaitu Ritual of the Night masih menjadi tanda tanya besar.

Bloodstained: Ritual of the Night direncanakan rilis pada 2019 untuk PC, Xbox One, PS4 dan Nintendo Switch.

Source: PC gamer

Exit mobile version