Splash Art Skin Samsung Galaxy di League of Legends Perlihatkan Kultur Korea

in , ,
image courtesy, Riot Games

Sang juara turnamen bergengsi League of Legends World Championship tahun lalu, yaitu SSG atau Samsung Galaxy mendapatkan skin khusus sebagai tanda penghormatan dari Riot Games. Sebelumnya SKT Telecom 1 juga telah mendapatkan skin penghormatan atas kemenangan mereka pada tahun 2016 silam. Hari ini melalui akun Twitter lolesports mereka memperlihatkan seperti apa tampilan skin dari Samsung Galaxy.

Skin yang akan hadir memperlihatkan referensi dari kultur atau budaya Korea hingga komunitas League of Legends dari negara tersebut. Riot Games juga telah memperlihatkan splash art champion dari SSG secara lebih dekat, namun Mega Gnar terlihat cukup jauh di belakang dari lima champion yang terlihat di splash art.

Ada alasan mengapa bentuk patung Mega Gnar terlihat jauh di belakang. Dalam budaya Korea, harimau putih dianggap oleh banyak orang sebagai roh ilahi yang menjaga dari arah barat, hal tersebut membuat harimau putih sebagai makhluk suci. Bahkan ada beberapa patung yang tampak seperti harimau di Istana Gyeongkbokgung di Seoul yang mungkin memperlihatkan bahwa harimau merupakan makhluk suci di budaya mereka.

Jika kalian tertarik dengan skin Samsung Galaxy tersebut, Riot Games akan merilisnya bersamaan dengan Patch 8.14 kurang lebih dua minggu kedepan, harganya sekitar 1350 RP.

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi