Splinter Cell Baru Dikabarkan akan Miliki Mekanik Mirip Hitman?

Splinter Hitman
Mekanik dari Hitman disebut jadi inspirasi Ubisoft mengembangkan Splinter Cell.

Mekanik stealth dalam video game menjadi salah satu elemen paling penting untuk membuat gamenya seru dimainkan. Namun karena stagnansi, konsep yang itu-itu saja memberikan paham seolah para developer kurang begitu kreatif untuk menciptakan mekanik stealth baru.

Berbeda dari developer lain, IO Interactive selaku developer seri Hitman melakukannya dengan membuat agar semua benda dan apapun yang berada di sekitar Agent 47 bisa digunakan untuk membunuh targetnya. Memberikan kesempatan bagi player untuk mengasah kreativitasnya menghabisi target dengan semua “peralatan” yang ada.

Mekanik ini diterima dengan sangat baik bagi para pecinta genre stealth dan sepertinya akan menjadi inspirasi dari game Splinter Cell baru milik Ubisoft yang sempat dikabarkan sebelumnya.

Menurut laporan jurnalis GamesBeat, Jeff Grubb mengatakan bahwa sebelum E3 2021 Ubisoft perbolehkan fans mencoba Prince of Persia: the Sands of Time Remake dan sesuatu yang menurutnya adalah prototipe Splinter Cell baru.

Tak banyak tester yang banyak memainkan tutorial yang kemungkinan jadi Splinter Cell baru tersebut. Namun menurut Grubb game tersebut kombinasikan action yang mirip dengan Splinter Cell dengan elemen yang telah dibuat IO Interactive di Hitman Reboot (2016).

Tentu saja hal ini tidak lantas konfirmasikan bahwa gamenya sama persis dengan Splinter Cell yang sempat dilaporkan. Namun fakta bahwa Ubisoft tengah mengeksplorasi untuk kembali ke dunia Splinter Cell menjadi sebuah kenyataan.

Menurut laporan VGC, Splinter Cell baru tengah dikerjakan Ubisoft dan masih dalam tahap pengembangan awal. Ubisoft Montreal disebut bukan menjadi studio yang akan mengerjakannya dan kemungkinan akan diumumkan tahun depan.


Baca lebih lanjut tentang Berita, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version